Breaking News:

Relawan Jokowi Bantu Pemprov Jabar Percepat Vaksinasi Covid-19

DPP Projo, organisasi relawan Jokowi bantu Pemprov Jabar mempercepat vaksinasi Covid-19 untuk waktu 10 kota dan kabupaten di Jabar.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Mega Nugraha
freepik
Ilustrasi Vaksin Covid-19 - 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - DPP Projo, organisasi relawan Jokowi, bantu Pemprov Jabar mempercepat vaksinasi Covid-19 untuk waktu 10 kota dan kabupaten di Jabar pada Sabtu (9/10/2021) hingga Minggu (10/10/2021).

Ketua Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19 DPP PROJO, Panel Barus (Kedua dari Kiri), Ketua DPD PROJO Jawa Barat, Djoni Suherman (ketiga kiri) bersama struktur PROJO lainnya jelaskan terkait kegiatan gerakan nasional percepatan vaksinasi Covid-19 : vaksin gratis untuk rakyat, di salah satu resto di Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jumat (8/10/2021) /
Ketua Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19 DPP PROJO, Panel Barus (Kedua dari Kiri), Ketua DPD PROJO Jawa Barat, Djoni Suherman (ketiga kiri) bersama struktur PROJO lainnya jelaskan terkait kegiatan gerakan nasional percepatan vaksinasi Covid-19 : vaksin gratis untuk rakyat, di salah satu resto di Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jumat (8/10/2021) / (Tribun Jabar / Cipta Permana)

Ketua Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19 DPP PROJO, Panel Barus mengatakan, percepatan vaksinasi menjadi salah satu upaya dalam memutus rantai penularan dan menekan angka kasus pandemi covid-19.

"Kami ingin membantu Pemprov Jabar untuk percepatan vaksinasi sebagai bagian kerjasama semua pihak dalam menanggulangi pandemi Covid-19," ujarnya dalam sesi konferensi pers di Jalan Taman Sari, Kota Bandung, Jumat (8/10/2021).

Panel pun mengapresiasi upaya kolaborasi dan koordinasi yang telah  dilakukan Pemprov Jabar bersama TNI dan Polri selama ini.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Rendah, Majalengka Turun Kasta ke PPKM Level 3, Begini Kata Wakil Ketua DPRD

"Kami menyampaikan pesan dari Bapak Presiden RI Joko Widodo, bahwa percepatan dan perluasan vaksinasi harus terus dilakukan, kalau perlu dari pintu ke pintu di seluruh daerah," ucapnya.

Disinggung terkait vaksinasi bagi lansia yang masih kurang di Jabar, lanjutnya, pihaknya mendapat arahan untuk memprioritaskan lansia dalam proses vaksinasi karena merupakan kelompok paling rawan.

Namun tidak sedikit lansia yang memiliki komorbid atau penyakit penyerta, yang beresiko untuk divaksin.

"Lansia merupakan kelompok yang rawan, namun banyak juga yang memiliki komorbid atau penyakit penyerta. Kita juga sasaran kepada usia anak sekolah dalam mendukung PTM (Pembelajaran Tatap Muka)," ujarnya.

Ketua DPD PROJO Jabar Djoni Suherman menjelaskan bahwa vaksinasi 10 ribu orang pada 9-10 Oktober 2021 adalah dosis pertama. Sementara untuk dosis kedua akan dilaksanakan selanjutnya.

Sepuluh kabupaten/kota tersebut, diantaranya Kabupaten Sukabumi, Kota Cimahi, Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bandung Barat dan sejumlah kota/kabupaten lainnya.

"Ini sekaligus kick-off vaksinasi gratis untuk rakyat di Jawa Barat, dengan harapan percepatan vaksinasi untuk pembentukan herd immunity atau kekebalan komunal," ucapnya di lokasi yang sama.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved