Breaking News:

Pelaku Usaha Wisata di Panjalu dan Situ Lengkong Jadi Sasaran Divaksin, Jumlahnya Capai 5.000 Orang

Dinas Pariwisata Ciamis menargetkan 5.000 orang pelaku usaha pariwisata di kawasan Situ Lengkong Panjalu berikut desa wisata dan objek wisata lainnya

Penulis: Andri M Dani | Editor: Darajat Arianto
Istimewa
Pintu masuk Situ Lengkong Panjalu Ciamis 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Dinas Pariwisata Ciamis menargetkan 5.000 orang pelaku usaha pariwisata di kawasan Situ Lengkong Panjalu berikut desa wisata dan objek wisata lainnya di Panjalu untuk menjalani vaksinasi bulan Oktober ini.

Langkah yang dilakukan Dinas Pariwisata Ciamis tersebut untuk percepatan tercapainya target vaksinasi 50% bulan Oktober ini.

“Sasarannya adalah pelaku usaha pariwisata di wilayah Panjalu, terutama di kawasan Situ Lengkong yang sering dikunjungi para peziarah,” ujar Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Ciamis, Dian Kusdiana MM kepada Tribun Jumat (8/10) sore.

Sebanyak 5.000 pelaku usaha pariwisata di Kecamatan Panjalu yang menjadi sasaran vaksinasi tersebut menurut Dian diantaranya adalah pengelola usaha pariwisata, perahu pesiar, kayak, rumah makan dan minuman, kios oleh-oleh souvenir, pokdarwis, desa wisata, tukang parkir, tiketing pintu masuk, pengelola dan pekerja kafe/resto, pengelola dan pekerja objek wisata di Panjalu.

“Terutama di kawasan Situ Lengkong,” katanya.

Panjalu menjadi perhatian utama, mengingat keberadaan Situ Lengkong yang selalu ramai dikunjungi para peziarah  terlebih pada bulan Maulud.

Dengan kembalinya Ciamis ke Level 3, menurut Dian, untuk sementara Situ Lengkong ditutup sementara untuk kunjungan wisatawan.

Dan diharapkan dengan adanya percepatan vaksinasi, dan tercapainya target vaksinasi 50% bulan Oktober ini, objek wisata di Ciamis tersebut kembali dibuka untuk kunjungan wisatawan. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved