Breaking News:

Pandemi Covid-19 Peminat Game Meningkat, Akademi Esport Ini Dorong Gamer Jadi Atlet Profesional

Limitless Esport Academy (LEAD) by IndiHome merupakan sebuah akademi eSport yang menjadi wadah bagi seorang gamer pemula

Penulis: Siti Fatimah | Editor: Siti Fatimah
dok Telkom
Roadshow LEAD by IndiHome ke tiga di Bandung Gedung Indigo Telkom Bandung, Jumat (8/10/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pandemi Covid-19 justru memunculkan banyak gamers, bahkan tak sedikit drai mereka terjun menjadi atlet profesional. Melihat potensi ini, IndiHome, layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Persero), Tbk (Telkom) berkomitmen mengembangkan talenta-talenta baru atlet eSport melalui Limitless Esport Academy (LEAD) by IndiHome

EVP Telkom Regional III, Sujito mengatakan, Limitless Esport Academy (LEAD) by IndiHome merupakan sebuah akademi eSport yang menjadi wadah bagi seorang gamer pemula yang bermain sebatas hobi, menjadi seorang atlet eSport profesional yang mampu bersaing dikancah nasional maupun internasional.

“LEAD by IndiHome merupakan program akademi eSport dari IndiHome, yang bertujuan untuk mendukung perkembangan ekosistem olahraga elektronik (eSport), khususnya melalui kaderisasi atlet eSport di Indonesia,” kata Sujito, saat membuka roadshow LEAD by IndiHome ke tiga di Bandung Gedung Indigo Telkom Bandung, Jumat (8/10/2021).

Baca juga: Persib Bandung Jadi Satu-satunya Tim Indonesia yang Tampil di Asian E-sport, Beckham Ikut Bertanding

Ia mengatakan, selama ini para gamers ini belajar otodidak atau belajar sendiri-sendiri alias tidak terprogram bahwa mereka akan menjadi seorang atlet.

Padahal, kata Sujito, dalam bermain juga ada tahapannya untuk bisa membawa mereka menjadi seorang permain profesional.

"Misi inilah yang dibawa Telkom, supaya mereka terarah. Untuk merealisasikan program tersebut, IndiHome terus mencari talenta-talenta muda dengan melakukan sosialisasi program melalui Roadshow LEAD by IndiHome dan Turnament LOL Wild Rift di setiap wilayah kantor regional," Katanya.

Sosialiasi program yang dikemas dalam Roadshow LEAD dan Tournament League of Legend (LOL) Wild Rift tersebut, dihadiri oleh pejabat Telkom Regional,  pengurus KONI dan pengurus PBESI, turut meramaikan juga sekitar 50 player gamer se-Jawa Barat.

Baca juga: Ciptakan Ekosistem Atlet E-Sport dan Industri Ekonomi Kreatif, NasDem Kota Bandung Gelar Turnamen

Untuk tahapan perekrutan peserta LEAD by IndiHome sedang berlangsung sejak tangal 10 September sampai 22 Oktober 2021.

Seluruh masyarakat Indonesia berkesempatan menjadi atlet eSport professional yang yang langsung dibina oleh para coach professional dari LEAD by IndiHome. Cara mendaftar sebagai peserta cukup masuk ke laman https://indihome.co.id/leadacademy.

Setelah mendaftar, peserta akan mengikuti rangkaian kegiatan pemilihan atlet eSport mulai dari fase kualifikasi, fase pengembangan dan fase graduation (kelululasan).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved