Breaking News:

Kasus Covid-19 di Kota Bandung Sudah Melandai, Mulai Berlaku Pelonggaran Aktivitas Warga

Kasus aktif Covid-19 di Kota Bandung sudah menurun hingga di angka 96 kasus per Kamis (7/10/2021).

Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Frontline Boys Club di GOR Pajajaran, Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kasus Covid-19 di Kota Bandung sudah menurun hingga di angka 96 kasus per Kamis (7/10/2021).

Kondisi ini kemudian memberikan kabar baik bagi warga Bandung, meskipun tetap harus disiplin protokol kesehatan setiap berkegiatan.

Wilayah dengan kasus tertinggi di Kota Bandung saat ini berada di wilayah Kecamatan Sukasari dengan 10 kasus, disusul Kecamatan Cibeunying Kidul dengan 9 kasus, dan Kecamatan Coblong dengan 8 kasus. 

Sementara tingkat kelurahan, ada Kelurahan Sekejati dengan lima kasus sama dengan Gegerkalong, lalu ada Kelurahan Merdeka empat kasus, dan Kujangsari tiga kasus.

Pemkot Bandung melalui Perwal Kota Bandung sudah mengatur kebijakan terhadap sektor mana saja yang mendapatkan relaksasi, semisal ekonomi, kuliner, hingga wisata. 

Baca juga: Awalnya Minum Miras Bareng, Kakak Adik di Kota Bandung Terlibat Perampasan Nyawa di Cicendo

Terbaru, Pemkot Bandung sudah mengizinkan pusat kebugaran atau gym untuk beroperasi dengan ketentuan sesuai yang tertuang dalam Inmendagri. 

Terlebih dahulu, Pemkot Bandung sudah membuka kembali pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di 2007 sekolah berbagai jenjang, mulai SD hingga menengah atas. 

Lalu, sektor wisata pun pemkot sudah memperbolehkan Kebun Binatang, Saung Udjo, Kiara Artha Park, Karangsetra, dan Trans Studio Bandung untuk buka, dengan catatan menerapkan aplikasi Pedulilindungi. Namun, baru dua objek wisata yang siap, yakni Kebun Binatang Bandung dan Saung Udjo. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved