Breaking News:

Kadernya Sampai 140 ribu Orang, PKS Jabar Bentuk Penegak Disiplin Partai

PKS Jabar mulai melatih para kadernya untuk jadi penegak disiplin partai di Bandung hingga pekan depan.

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Mega Nugraha
Istimewa
Haru Suandharu, Ketua DPW PKS Jabar 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- PKS Jabar mulai melatih para kadernya untuk jadi penegak disiplin partai di Bandung hingga pekan depan.

50 peserta yang hadir dalam kegiatan pelatihan penegak disiplin partai sudah diswab antigen dan vaksinasi Covid-19 minimal satu kali.

PKS Jabar juga melantik anggota majelis penegak disiplin partai yang tugasnya memastikan agar setiap kader menjalankan tugas partai.

Baca juga: DPD PDIP Jabar Akan Pecat Kadernya yang Tak Beri Sumbangan untuk Penanganan Pandemi Covid-19

Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu mengatakan bahwa ada 140 ribu anggota PKS di Jabar, dan kedepan semakin bertambah lagi. Karenanya, PKS perlu badan khusus penegak disiplin partai.

"Hal ini tentu akan banyak potensi kebaikan yang PKS terima, namun ada pula potensi kekurangannya," jelasnya, Jumat 8 Oktober 2021.

Ketua Dewan Syariah Wilayah ( DSW ) PKS Jabar Abdul Jabbar Majid, menyatakan anggota majelis penegak disiplin partai melaksanakan tugas penegakan disiplin anggota partai dengan prosedur yang tepat dan berlandaskan pada ketentuan yang telah ditetapkan oleh partai.

Sekretaris Dewan Syariah Pusat ( DSP ) PKS, Aunurrofiq Saleh Tamhid yang didaulat membuka acara menyatakan fungsi penegakan disiplin dulu ada di DPP, sekarang sesuai AD/ART yang baru, bisa dilakukan oleh DSW dan DED di tingkat provinsi dan kabuptaen kota.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved