Breaking News:

Antisipasi Adanya Ajakan Tawuran di Media Sosial, Polres Cirebon Kota Bakal Gencarkan Patroli Siber

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, mengatakan, hal itu dikarenakan adanya tawuran antargeng diawali ajakan di medsos yang berhasil diungkap

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Darajat Arianto
ahmad imam baehaqi/tribun jabar
Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar (kiri), didampingi Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Ahmat Troy Aprio (kanan), saat rapat terbatas Aula Catur Prasetya Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Senin (13/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Jajaran Polres Cirebon Kota bakal menggencarkan patroli siber untuk mengantisipasi terjadinya tawuran.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, mengatakan, hal itu dikarenakan adanya tawuran antargeng diawali ajakan di media sosial yang berhasil diungkap jajarannya belum lama ini.

Bahkan, menurut dia, salah seorang pelaku sempat melakukan live streaming saat berkeliling Kota Udang sambil membawa senjata tajam.

"Kami akan meningkatkan patroli siber sebagai upaya pencegahan sebelum tawuran terjadi," kata M Fahri Siregar saat ditemui di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Jumat (8/10/2021).

Ia mengakui belum lama menjabat sebagai Kapolres Cirebon Kota menemukan fakta bahwa tawuran merupakan salah satu kerawanan kamtibmas di Kota Cirebon.

Dari mulai tawuran pelajar, tawuran warga, hingga tawuran antargeng seperti yang terjadi beberapa waktu lalu dan memakan korban luka-luka.

Terlebih, media sosial pun dijadikan sarana untuk menantang tawuran sehingga pihaknya harus mengintensifkan patroli di dunia maya.

"Grup konten geng di media sosial cukup banyak di Cirebon, dan kelompok yang terlibat tawuran kemarin termasuk varian baru," ujar M Fahri Siregar.

Fahri pun telah memerintahkan para Kapolsek dan Satbinmas Polres Cirebon Kota untuk melakukan langkah preventif untuk mencegah tawuran.

Bahkan, termasuk mengedukasi seluruh elemen masyarakat Kota Cirebon sehingga tawuran tidak terulang kembali di kemudian hari.

"Kami berharap peran serta semua pihak untuk menghilangkan fenomena tawuran dari Kota Cirebon," kata M Fahri Siregar. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved