Breaking News:

Headline Tribun Jabar

Headline Tribun Jabar, Kontingen Jabar Puncaki Klasemen PON, Emil Unggah Sambil Sentil Persib

Headline Tribun Jabar, hari ini, menyajika keberhasil kontingen Jawa Barat memuncaki klasemen sementara perolehan medali PON Papua.

PON XX Papua
PON XX Papua 

Headline Tribun Jabar, hari ini, menyajika keberhasil kontingen Jawa Barat memuncaki klasemen sementara perolehan medali PON Papua.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Emil berharap konsisten. Dia juga sempat menyentil Persib.

Berikut headline Tribun Jabar selengkapnya.

Klasemen sementara PON XX Papua
Klasemen sementara PON XX Papua (TRIBUNJABAR.ID/MUHAMAD SYARIF ABDUSSALAM)

PAPUA, TRIBUN - Seperti diprediksi sebelumnya, Jawa Barat terus melesat dan menyalip DKI Jakarta di puncak klasemen perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

Jabar menjaring sebanyak 15 medali emas sepanjang hari, kemarin. Sekaligus membuatnya bertengger di puncak klasemen dengan raihan 50 medali emas, 45 perak, dan 55 perunggu.

DKI, yang sejak hari pertama PON memuncaki klasemen, melorot ke posisi dua dengan raihan 47 emas, 40 perak, dan 48 perunggu. Adapun Papua berada di posisi ketiga dengan 46 emas, 22 perak, dan 40 perunggu.

Salah satunya tambahan emas Jabar, kemarin, disumbangkan oleh lifter Windy Cantika Aisah yang bertanding di kelas 49 kilogram putri cabang olahraga (cabor) angkat besi.

Gadis kelahiran Bandung, 11 Juni 2002, itu mencatatkan total angkatan 192 kilogram. Ia berhasil mencatatkan angkatan terbaik snatch seberat 87 kilogram.

Di angkatan clean and jerk, Windy sempat mencoba angkatan 112 kilogram pada percobaan terakhir, namun gagal. Alhasil, 105 kilogram menjadi angkatan clean and jerk terbaik Windy, yang juga merupakan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Medali perak di nomor ini direbut lifter asal Jawa Tengah, Siti Nafisatul. Sedangkan perunggu diraih lifter asal Kalimantan Selatan, Uska Nur Amanda.
Meski tak berhasil dalam angkatan clean and jerk 112 kilogram, Windy Cantika mengaku sangat senang dengan apa yang diraihnya, kemarin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved