Breaking News:

Kebakaran di Ciamis

Empat Toko Hangus, Dua Nyawa Melayang, Kobaran Api Berasal dari Kompor yang Menyala

Ini dugaan penyebab munculnya api yang membuat empat ruko hangus dan dua orang meninggal.

Penulis: Andri M Dani | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Andri M Dani
Petugas melakukan identifikasi di lokasi kebakaran di Jl RE Martadinata Ciamis, Kamis (7/10/2021). Peristiwa itu membuat dua orang meninggal dunia. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Menyusul terjadinya kebakaran hebat yang meludeskan Toko Bako Rakyat di Jalan RE Martadinata No. 36 Kelurahan Ciamis, RT 02/11, Ciamis, Rabu (6/10/2021) sore, Polres Ciamis telah menurunkan Tim Inafisn untuk melakukan identifikasi ke lokasi untuk melakukan olah TKP, Kamis (7/10/2021).

Tim Inafis dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Afrizal Wahyudi.

Dalam keterangan pers yang diterima TribunJabar.id, Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Afrizal Wahyudi menyebutkan bahwa dugaan kobaran api yang meludeskan toko bako dan menewaskan 2 orang tersebut berasal dari kompor yang menyala.

Nyala api dari kompor gas tersebut kemudian merambat ke dinding dapur yang terbuat dari triplek.

“Karena terdapat bahan yang muda terbakar dan adanya tiupan angin kencang membuat  kebakaran semakin parah,” ujar Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Afrizal Wahyudi.

Bangunan toko sekaligus rumah (ruko) yang sudah tua dan kayu–kayu bagian atap yang sudah kering membuat api makin cepat berkobar.

“Berdasarkan analisa lokasi kejadian dan keterangan saksi-saksi. Dapat disimpulkan bahwa penyebab kebakaran berasal dari kompor gas yang menyala. Dan api merambat ke dinding triplek,” katanya.

Kebakaran tidak hanya telah menghanguskan toko sekaligus rumah tersebut, tetapi menurut AKP Afirizal Wahyudi juga menimbulkan dua orang korban jiwa.

“Kedua korban tidak dapat menyalamatkan diri. Seorang mengalami mengalami sakit kaki dan diabetes. Seorang lagi mengalami stroke,” ujar AKP Afrizal.

Baca juga: Andre Sempat Telepon Saat Kebakaran Empat Toko di Ciamis, Jadi Korban Bersama Kakaknya yang Sakit

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved