Breaking News:

Pedagang Semringah Pendapatannya Naik Tiga Kali Lipat Setelah Sekolah Dibuka Kembali Dengan PTMT

Sejumlah pedagang yang biasa mangkal berjualan di sekolah di Sukabumi kembali semringah. Pasalnya, sekolah mulai dibuka kembali

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/DIAN HERDIANSYAH
Sejumlah anak-anak membeli jajajan di salah satu sekolah dasar di Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Rabu (6/9/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Sejumlah pedagang yang biasa mangkal berjualan di sekolah-sekolah di Sukabumi kembali semringah. 

Pasalnya, sekolah-sekolah di Kabupaten Sukabumi kembali beroperasi dengan sitem pembelajaran tatap muka terbatas sehingga membawa dampak positif bagi ekonomi masyarakat atau pedagang.

Seperti halnya pedagang cilor, (Aci telor) Mahbub (43) yang biasa berjualan mangkal di salah satu sekolah dasar di Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, mengatakan sangat bersyukur sekali, karena ia bisa kembali berjualan untuk menafkahi keluarga.

"Alhamdulillah setelah kemarin sekolah dibuka bisa berjualan kembali, bisa berjualan dan bisa menafkahi keluarga," ucapnya, kepada Tribunjabar.id, Rabu (6/10/2021).

Dalam sehari, berjualan Mahbub yang sebelumnya sekolah masih secara daring, hanya mendapatkan Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu, pasca dibukanya sekolah tatap muka kembali normal seperti biasa.

"Sekarang pendapatan mulai kembali normal seperti biasa, sehari kalau rame itu dapat Rp 150 Ribu. Ya Bisa untuk modal dan menafkahi keluarga," katanya.

Hal serupa dikatakan pedagang Cilok, Eeng (35), sangat bersyukur yang awalnya berdagang harus keliling, kini bisa kembali mangkal menunggu istirahat dan pulang anak-anak sekolah.

"Alhamdulillah ya, pendapat naik lah, terus dagang juga gak mesti keliling, kerena sekolah sudah buka kembali," singkatnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved