Breaking News:

Modus Bertamu, Warga Majalengka Ini Curi Dompet di Rumah Dinas Sekda Lama, Uang Rp 23 Juta Raib

Seorang pria berinisial USY nekat mencuri dompet di rumah dinas Sekretaris Daerah (Sekda) lama di Kelurahan Majalengka Wetan

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Cirebon/ Eki Yulianto
Pelaku pencurian dengan pemberatan inisial USY dihadirkan dalam konferensi pers yang digelar Polres Majalengka, Rabu (6/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Seorang pria berinisial USY (44) asal Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka nekat mencuri dompet di rumah dinas Sekretaris Daerah (Sekda) lama di Kelurahan Majalengka Wetan, Senin (22/3/2021) lalu.

Pria tersebut awalnya bertamu dan mencoba mengelabui orang rumah dengan berpura-pura menumpang ke toilet.

Namun, pria yang bekerja sebagai wiraswasta ini tampaknya sudah mengincar dompet yang tergeletak di atas meja ruang tamu.

Baca juga: Mobil Pikap di Basement di Sukabumi Lenyap, Begini Maling Masuk Rumah Menurut Polisi

Paska 7 bulan peristiwa pencurian itu terjadi, USY akhirnya ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Majalengka Kota pada Rabu (29/9/2021) kemarin.

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi didampingi Kasat Reskrim, AKP Siswo DC Tarigan mengatakan, penangkapan dilakukan setelah anggotanya mendapatkan bahan keterangan dari korban dan saksi lainnya bahwa pelaku tengah berada di Kabupaten Kuningan.

Tanpa pikir panjang, anggota langsung berburu dan pelaku akhirnya ditangkap di Desa Padabeunghar di Kecamatan Pasawahan.

"Pelaku tanpa perlawanan kami tangkap di Kabupaten Kuningan," ujar Edwin saat menggelar konferensi pers di Mapolres setempat, Rabu (6/10/2021).

Edwin menceritakan, awalnya pelaku bertamu ke rumah dinas Sekda lama sekitar pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Kisah Petugas ATCS Pantau 200 Titik Jalan di Bandung, Dari Gagalkan Aksi Copet Hingga Diacuhkan

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved