Breaking News:

Komisi III DPRD Cimahi Tekankan 4 Hal Ini kepada Kontraktor Underpass Cimahi, Satu Sudah Dipenuhi

DPRD Kota Cimahi menekankan beberapa hal kepada Pemkot Cimahi dan kontraktor underpass Sriwijaya. 

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Giri
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
DPRD Kota Cimahi melalui Komisi III akhirnya memanggil semua pihak yang terkait proyek pembangunan underpass Sriwijaya, Kota Cimahi, Rabu (6/10/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI -  DPRD Kota Cimahi menekankan beberapa hal kepada Pemkot Cimahi dan kontraktor underpass Sriwijaya. 

Ketua Komisi III DPRDI Cimahi, Yus Rusnaya, menyebutkan, setidaknya ada empat hal dibahas dan menjadi penekanan dari DPRD kepada para pihak pengembang. 

Pertama, kata Rus, keterkaitan banjir.

Kedua, terkait rekayasa jalan.

Ketiga, soal dampak lingkungan.

Keempat, yang paling ditekankan, yaitu soal koordinasi.

Kendaraan melintas di Jalan Sriwijaya, Kota Cimahi, di dekat proyek pembangunan Underpass Sriwijaya, Sabtu (2/10/2021).
Kendaraan melintas di Jalan Sriwijaya, Kota Cimahi, di dekat proyek pembangunan Underpass Sriwijaya, Sabtu (2/10/2021). (Tribun Jabar/Kemal Setia Permana)

"Koordinasi ini harus berjalan, jangan sampai ketika ada masalah, timbul masalah dengan warga atau yang bersifat temporer seperti banjir, kecelakaan, kami yang harus menyelesaikannya," kata Yus seusai dengar pendapat dengan para pihak yang terkait pembangunan underpass Sriwijaya, Rabu (6/10/2021).

Keempat hal ini, diharapkan Yus, bisa terpenuhi dalam waktu yang akan datang, mengingat hal ini menjadi poin yang dianggap krusial bagi banyak pihak. 

Pihak perwakilan kontraktor dari PT Nandya Karya, Dani Firmansyah, mengatakan, apa yang menjadi penekanan dalam rapat bersama Komisi III sudah siap dipenuhi.

"Bahkan salah satu poin, yaitu banjir, sudah bisa kita perbaiki dan atasi. Mudah-mudahan tidak akan terjadi lagi di masa yang akan datang," katanya. (kemal setia permana) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved