Breaking News:

Belum Semua Dibuka, Ini Objek Wisata Kota Bandung yang Sudah Beroperasi Gunakan Pedulilindungi

Kota Bandung sudah perbolehkan beberapa objek wisata buka dengan catatan telah memiliki aplikasi Pedulilindungi.

Tribun Jabar
Beberapa hewan di Kebun Binatang Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung masih belum mengizinkan seluruhnya objek wisata untuk beroperasi. Hanya ada beberapa yang telah mendapatkan relaksasi.

Kepala Disbudpar Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengungkapkan Kota Bandung sudah perbolehkan beberapa objek wisata buka dengan catatan telah memiliki aplikasi Pedulilindungi.

Objek wisata yang telah diperbolehkan, antara lain Trans Studio Bandung, Karangsetra, Kiara Artha, Saung Udjo, dan Kebun Binatang. Namun, yang masih proses dalam aplikasi Pedulilindungi ialah TSM, Karangsetra, dan Kiara Artha Park.

"Yang sudah terapkan Pedulilindungi itu Saung Udjo dan Kebun Binatang. Kami juga mendorong asosiasi untuk terapkan aplikasi dengan terlebih dahulu mengusulkan ke Kemenparekraf," katanya di Binong, Rabu (6/10/2021).

Sementara untuk objek wisata Taman Lalu Lintas, Kenny menegaskan belum diperbolehkan karena memang market Taman Lalu Lintas mayoritas ialah anak-anak, sehingga agak riskan.

"Kalau relaksasi terakhir di Perwal 104 itu kan usulannya pada museum dan galeri ditambah pusat kebugaran, seperti gym. Tapi, tetap kami imbau untuk jalankan protokol kesehatan ketat serta gunakan pedulilindungi," katanya. (*)

Baca juga: Buka-Tutup di 3 Objek Wisata di KBB Bikin Banyak Pengunjung Pilih Balik Kanan pada Akhir Pekan

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved