Breaking News:

Rahmi: Pelayanan di FKTP Jadi Kunci Keberhasilan Program JKN-KIS

Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) merupakan garda terdepan pelayanan kesehatan kepada peserta program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indo

Pimpinan Perusahaan Tribun Jabar, Rahmi Khasya Sarini 

TRIBUNJABAR.ID, Soreang, Jamkesnews - Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) merupakan garda terdepan pelayanan kesehatan kepada peserta program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), oleh karena itu pelayanan di fasilitas kesehatan sudah seharusnya mempunyai mutu yang baik dalam melayani peserta JKN-KIS. Hal tersebut disampaikan oleh Pimpinan Perusahaan Tribun Jabar, Rahmi Khasya Sarini (36), saat ditemui Tim Jamkesnews di ruang kerjanya, Selasa (28/09).

"Tentunya fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan sebagai garda terdepan harus menjaga kualitas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS," ujarnya.

Menurutnya, melihat kondisi saat ini pola pikir masyarakat pada umumnya telah menjadikan kesehatan sebagai prioritas yang sangat penting. Oleh sebab itu, ia menganggap Program JKN-KIS ini harus selalu terdepan dalam memberikan pelayanan, fasilitas kesehatan dan lainnya karena manfaat program ini dirasa sangat penting sekali bagi kehidupan masyarakat.

Rahmi menambahkan, Program JKN-KIS ini adalah asuransi yang sangat lengkap dalam melindungi pesertanya, tidak seperti asuransi swasta yang membatasi benefit bagi pesertanya.

"Terima kasih sekali Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan ini telah banyak membantu masyarakat di Indonesia. Sayapun beberapa kali memanfaatkan program ini yaitu dengan mendatangi Layanan Poli Gigi di FKTP tempat saya terdaftar," ungkap Rahmi.

Berdasarkan pengalamannya memanfaatkan Program JKN-KIS, dirinya merasa dilayani sangat baik oleh FKTP, baik dari petugas, perawat maupun dokter yang menangani.

"Saya bersyukur sekali karena saat saya memeriksa gigi beberapa waktu yang lalu mendapatkan pelayanan yang sangat baik. Dokter yang menangani sangat komunikatif sehingga melakukan tindakan ke saya sesuai dengan keluhan," katanya lagi.

Di akhir perbincangan Rahmi menyampaikan harapannya kepada BPJS Kesehatan agar terus menciptakan inovasi yang berbasis teknologi untuk mempermudah peserta JKN-KIS dalam mengakses pelayanan kesehatan, dan untuk faskes terus menjaga mutu pelayanan kepada masyarakat.

"Harapannya BPJS Kesehatan terus melakukan perbaikan-perbaikan dan inovasi yang tentunya bermanfaat bagi peserta JKN-KIS dan juga kepada fasilitas kesehatan saya harap dapat menjaga mutu pelayanan yang diberikan agar agar masyarakat merasa tidak dibeda"kan dengan pasien umum dan lainnya," pungkasnya. (BS/HS)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved