Breaking News:

Serunya Ridwan Kamil, Bima Arya, dan Hengky Kurniawan Uji Nyali Makan Ulat Sagu di Papua

Di sela rangkaian kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, sejumlah kepala daerah asal Jawa Barat uji nyali makan ulat sag

Foto instagram bima arya
Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, dan Plt Bupati Bandung Barat Henky Kurniawan uji nyali makan ulat sagu, makanan khas Papua 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Di sela rangkaian kegiatan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX di Papua, sejumlah kepala daerah asal Jawa Barat uji nyali makan ulat sagu, makanan khas Papua. Mereka adalah Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, dan Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan.

Momen tersebut pun dipublikasikan melalui instagram pribadi Bima Arya dan Ridwan Kamil, Minggu (3/10/2021). Dalam kesempatan tersebut, mereka bertemu di sebuah rumah makan di kawasan Danau Sentani, Jayapura, Provinsi Papua.

Dalam momen makan bersama itu, Kang Emil dan Kang Bima, panggilan akrab keduanya, duduk bersampingan dalam satu meja makan. Di hadapannya, tersaji hidangan makan siang dengan menu ikan dan sepiring ulat sagu.

Baca juga: Hibah Angklung di Papua Disebut Persiapan untuk Pilpres 2024, Ridwan Kamil: Cuma Tafsir

Kang Emil kemudian berpura-pura membacakan sebuah surat perintah sambil melihat tablet yang digenggamnya. Ia memerintahkan kepala daerah Jabar memakan ulat sagu.

"Saya bacakan surat perintah Gubernur. Memerintahkan Wali Kota Bogor untuk memakan ulat sagu," ujar Kang Emil yang disambut tawa orang-orang di sekitarnya.

"Mana coba lihat," tanya Bima Arya sambil menoleh ke tablet yang dipegang Kang Emil.

Kang Bima pun kemudian menjawab perintah Kang Emil tersebut sambil terlihat menahan senyumnya.

"Karena sudah dapat perintah, apa boleh buat," ujar Kang Bima yang langsung dipersilakan oleh Kang Emil memakan ulat sagu.

Meski menyatakan sudah bersedia memakan ulat sagu, namun Kang Bima malah kembali menjawab tantangan tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved