Breaking News:

Kecelakaan di Tol Purbaleunyi

Kata Polisi Mengenai Kecelakaan Parah di Tol Purbaleunyi, Truk Masuk Jalur Berlawanan, Macet 7 Km

Penjelasan polisi mengenai kecelakaan parah di Tol Purbaleunyi sore tadi.

Penulis: Cipta Permana | Editor: taufik ismail
Istimewa
Tangkapan layar video kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Tol Purbaleunyi KM 133+800, melibatkan truk kontainer dan beberapa kendaraan lainnya, Minggu (3/10/2021) 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Insiden kecelakaan lalu lintas di ruas Tol Purbaleunyi KM 133+800, Kopo dari arah Jakarta menuju Cileunyi, yang melibatkan truk kontainer putih pengangkut alat berat berpelat nomor D 7554 AS, dengan beberapa kendaraan lainnya, Minggu (3/10/2021) sore tadi telah ditangani petugas.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan di Tol Purbaleunyi sudah dievakuasi.

Anggota Patroli PJR Polda Jabar, Aiptu Nuryanto mengatakan, dugaan kecelakaan diakibatkan sopir truk kontainer yang mengantuk.

Truk melaju dari Bandung menuju Jakarta.

Karena terkejut terhadap sesuatu di depannya, sopir truk membanting stir ke arah kanan, sehingga menabrak beton pembatas jalan.

Akibat insiden tersebut, bagian depan truk menyebrang berpindah jalur ke ruas tol Purbaleunyi arah Bandung.

"Kronologi ini (kecelakaan) bermula ketika truk kontainer yang melaju di jalur lambat dari arah Bandung menuju Jakarta, ketika melintas di KM 133+800 di duga sopir truk mengantuk, stir di banting ke arah kanan, hingga menabrak beton pembatas jalan, dan bagian depan kendaraan menyebrang masuk ke ruas tol jalur Bandung dari arah Jakarta," ujarnya saat ditemui di sekitar lokasi kejadian, Minggu (3/10/2021).

Menurutnya, saat bagian depan kendaraan truk tersebut menyeberang, menabrak tiga buah kendaraan yang melaju di ruas tol jalur Bandung dari arah Jakarta.

Tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut, hanya empat korban mengalami luka berat dan telah dibawa ke Rumah Sakit Santosa Bandung.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved