Breaking News:

Bisa Hilangkan Rasa Percaya Diri, Tak Cuma Genetik, Ini Penyebab Celah Bibir dan Langit-langit

Tapi faktor genetik juga bisa ditambah dengan masalah gizi dan keadaan lain yang memicu seseorang bisa menderita celah bibir dan langit-langit

Penulis: Tiah SM | Editor: Siti Fatimah
istimewa

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Puluhan anak menampilkan kabisanya masing- masing mulai dari memaunkan musik, bernyanyi, menari dan melukis di kampus Fakultas Kedokteran Gigi Unpad, Jumat (1/10).

Penampilan anak anak penuh percaya diri di atas panggung memperingati 

Hari Senyum Sedunia atau World Smile Day - All  smiles are beatiful.

Anak- anak terlahir mengalami bibir sumbing namun mereka tetap semangat dan percaya diri karena sudah menjalani operasi.

Ternyata 6 sampai 9 orang per-1000 penduduk Indonesia menderita bibir sumbing, dan kebanyakan dari mereka menutup diri dan takut untuk tersenyum.

Dengan menggaungkan semangat bahwa Semua Senyuman Itu Indah, Smile Train Indonesia memberikan dukungan dan bimbingan kepada orangtua dan anaknya agar tidak menutup diri.

Tania (35) memiliki putri Siti Mariam yanh sejak lahir menderita celah bibir dan celah langit-langit.

Tania sangat berterima kasih karena putri keduanya yang kini sudah berusia 6 tahun sudah dioperasi bahkan sudah bisa  berbicara normal.

"Anak saya usia tiga bulan sudah mendapat operasi gratis dan terus berkonsultasi sampai saat ini ," ujar Tania.

Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit-Langit (YPPCBL)  RSGM Universitas Padjajaran Jalan Sekeloa Selatan bekerjasama dengan Smile Train  Indonesia, mengadakan pagelaran seni yang diikuti anak-anak penderita celah bibir dan langit-langit.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved