Breaking News:

Tiga Rumah dan Satu Pabrik Sudah Terdampak Pergerakan Tanah di Cianjur, Camat Minta Ahli Datang

mengatakan sampai saat ini akibat pergerakan tanah di Kampung Cikekep Cianjur, sudah ada tiga rumah dan satu pabrik yang terdampak.

Tiga Rumah dan Satu Pabrik Sudah Terdampak Pergerakan Tanah di Cianjur, Camat Minta Ahli Datang
Istimewa/ dokumentasi Zaenal Mustari
pergerakan tanah di Kampung Cikekep, Desa Cidadap, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur sudah ada tiga rumah dan satu pabrik yang terdampak.

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Cianjur, Herman, mengatakan sampai saat ini akibat pergerakan tanah di Kampung Cikekep, Desa Cidadap, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, sudah ada tiga rumah dan satu pabrik yang terdampak.

Sisanya sebanyak lima rumah di empat titik dalam posisi terancam dan harus sudah diimbau untuk menyelamatkan diri.

Pihaknya mengimbau kepada penghuni rumah yang terdampak dan terancam untuk segera melakukan evakuasi menjauh dari lokasi bencana.

Baca juga: Puluhan Warga di Sumedang yang Rumahnya Terdampak Pergerakan Tanah Masih Dihantui Ketakutan

"Kami terus melakukan assesment, hasilnya tiga rumah dan satu pabrik sudah terdampak dari pergerakan tanah ini, kami sudah imbau kepada penghuni rumah untuk segera mengevakuasi diri," ujar Herman melalui sambungan telepon, Jumat (1/9/2021).

Camat Campaka, Lingga, mengatakan akibat bencana pergerakan tanah, di sekitar lokasi rumah warga yang terdampak sudah ada yang turun satu meter.

"Hasil pemantauan saya, sudah ada tanah warga yang turun satu meter, bahkan ada rumah yang betonnya tak menapak ke tanah," kata Lingga.

Ia mengatakan, bencana Likuivaksi bisa terjadi di Cidadap, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur.

"Untuk mengantisipasi agar rumah tak terkena longsor, kami sudah meminta semua warga terdampak dan terancam untuk pindah," kata Lingga.

Baca juga: Lokasi Pergerakan Tanah di Tanjungmedar Sumedang Dipasangi Garis Polisi, BPBD akan Mengkaji

Ia mengatakan, pihaknya sudah meminta ahli tanah dari Bandung untuk datang ke Campaka agar melakukan kajian bencana yang terjadi saat ini.

"Kami sudah meminta ahli untuk datang ke Campaka dan melakukan kajian terkait pergerakan tanah di Kampung Cikekep, Desa Cidadap, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur ini," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved