Breaking News:

Lebih Mudah di Akses, Kini Asuransi Kesehatan Hadir Dalam Bentuk Digital

Digitalisasi gaya hidup tidak terbatas pada konsumsi masyarakat akan kebutuhan sehari-hari, termasuk pemenuhan kebutuhan kesehatan

dok Asuransi Astra
CEO Asuransi Astra, Rudy Chen memperkenalkan produk terbaru Asuransi Astra di segmen asuransi kesehatan perorangan berbasis digital, Garda Healthtech. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kebiasaan baru yang muncul saat pandemi adalah kegiatan atau kebutuhan yang dapat dipenuhi secara digital.

Digitalisasi gaya hidup tidak terbatas pada konsumsi masyarakat akan kebutuhan sehari-hari, termasuk pemenuhan kebutuhan kesehatan.

Apalagi di era pandemi saat ini, peningkatan daya beli masyarakat akan vitamin dan tes pemeriksaan Covid-19 cenderung tinggi.

Baca juga: Lebih Dari 32 Ribu Nelayan Jawa Barat Terlindungi Asuransi JS, Pantura Paling Banyak

Tetapi hal ini diperkirakan tak sebanding dengan konsumsi masyarakat atas perlindungan asuransi kesehatan.

Kurangnya literasi keuangan terkait asuransi, belum tersedianya produk asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan proses pembelian polis yang kompleks membuat masyarakat enggan untuk segera melindungi dirinya dengan asuransi kesehatan.

Melihat keadaan ini, Asuransi Astra menghadirkan perlindungan asuransi kesehatan perorangan berbasis platform digital dengan nama Garda Healthtech.

Baca juga: Asuransi Jasindo Bantu Nelayan Tanjung Jaya Banten Dengan 8 Unit Kapal Jukung

Ini adalah hasil kolaborasi Asuransi Astra dan Halodoc yang diharapkan menjadi pilihan terpercaya masyarakat untuk memenuhi kebutuhan perlindungan kesehatan.

Director-In-Charge Astra Financial & Logistic Suparno Djasmin, mengatakan di era industri 4.0 seperti saat ini, pengembangan aset-aset digital penting untuk konsisten dilakukan sambil menjajaki pertumbuhan bisnis secara non organik.

"Kunci dari pengembangan setiap aset digital Garda Healthtech adalah pelanggan. Kami ingin memberikan pengalaman yang nyaman, yaitu sebuah layanan yang seamless khususnya di bidang layanan kesehatan. Semoga produk ini menjadi solusi perlindungan kesehatan yang dapat diandalkan,” ujar Suparno Djasmin pada peluncuran virtual, Jumat (1/10/2021).

Baca juga: Jangan Sampai Terlambat, Ini Benefit dan Tips Menentukan Asuransi Kesehatan Terbaik untuk Anda

Sementara itu, CEO Asuransi Astra, Rudy Chen menjelaskan, Garda Healthtech hadir dalam tiga paket perlindungan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perlindungan kesehatan masyarakat.

"Proses pembeliannya bisa dilakukan secara digital yang mudah serta harga yang terjangkau, kami harap Garda Healthtech mampu menjadi solusi perlindungan kesehatan yang dapat diandalkan," ujarnya.

Selama masa peluncuran, Anda bisa mendapatkan harga spesial Rp 299 ribu   untuk perlindungan kesehatan setahun bagi pembelian polis Garda Healthtech hingga 5 Oktober 2021.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved