Polres Sukabumi Kota Pertemukan BPPKB dan Pemuda Pancasila, Agar Suasana Kondusif Pasca Bentrok

Polres Sukabumi Kota pertemukan Ormas BPPKB Sukabumi Raya dan Pemuda Pancasila Kota Sukabumi, pasca terjadinya bentrok yang terjadi di luar Sukabumi

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/DIAN HERDIANSYAH
Penandatanganan kesepakatan antar ormas untuk menjaga kondusifitas disaksikan Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin di Markas Polres Sukabumi Kota, Kamis (30/9/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Dian Herdiansyah

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Polres Sukabumi Kota pertemukan Ormas BPPKB Sukabumi Raya dan Pemuda Pancasila Kota Sukabumi, pasca terjadinya bentrok yang terjadi di luar daerah Sukabumi, Minggu lalu (26/9/2021).

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, mengatakan kegiatan merupakan dampak dari aksi bentrok yang terjadi di wilayah hukum Polres Cianjur serta upaya untuk memperkuat jalinan komunikasi dan koordinasi antara kedua belah pihak sekaligus memperkuat komitmen dan tanggungjawab dari keduanya dalam menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

"Upaya memperkuat komitmen kedua belah pihak untuk sama-sama menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota," ungkapnya, Kamis (30/9/2021).

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengingatkan kedua Ormas tersebut, bahwa permasalahan yang ada, sudah ditangani oleh Polres Cianjur melalui mekanisme hukum yang berlaku.

"Masing-masing pengurus mengimbau kepada seluruh anggota dan simpatisannya untuk tidak mudah terpancing dengan berita hoax yang telah beredar," tegas Zainal.

Pihaknya juga, mengungkapkan prihatin terhadap kejadian yang menimpa kedua Ormas di wilayah Kabupaten Cianjur hingga menimbulkan korban jiwa.

"Kita prihatin ya, apa yang terjadi kemarin. Kami berharap hal ini menjadi pelajaran bersama," kata Zainal. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved