Breaking News:

PLN UP3 Karawang Ajak Warga Download PLN Mobile. Ini Keunggulannya

Manager PLN UP3 Karawang, Yusuf Suyono menghimbau kepada seluruh pelanggan PLN yang ada di wilayah Kabupaten Karawang untuk segera mengunduh aplikasi

PLN
PLN UP3 Karawang Ajak Warga Download PLN Mobile 

TRIBUNJABAR.ID, Manager PLN UP3 Karawang, Yusuf Suyono menghimbau kepada seluruh pelanggan PLN yang ada di wilayah Kabupaten Karawang untuk segera mengunduh aplikasi PLN Mobile. Karena dengan ada nya aplikasi PLN Mobile banyak sekali kemudahan-kemudahan yang bisa diperoleh para pelanggan di dalam aplikasi tersebut.

Antara lain kemudahan pelanggan dalam pengaduan gangguan dan keluhan jika pasokan listrik dirumah tangga sedang mengalami kendala. "Para pelanggan bisa menyampaikan pengaduan gangguan dan keluhan pada aplikasi PLN Mobile. Aktif selama 24 jam, PLN Mobile siap memberi jawaban dari pengaduan gangguan dan keluhan pelanggan. Selain itu pelanggan juga bisa mengetahui progress tindak lanjut pengaduan yang telah dilaporkan sampai dengan keluhan tersebut selesai " kata Yusuf Suyono.

Selain itu pelanggan juga bisa melakukan catat meter mandiri yang dikirim pelanggan melalui aplikasi PLN Mobile. Catat meter mandiri melalui menu Catat Meter bisa dilakukan pada tanggal 24-27 setiap bulannya. “Sekarang pelanggan bisa melaporkan langsung angka penggunaan listrik di kWh meternya melalui aplikasi PLN Mobile, selain lebih mudah, pelanggan juga bisa langsung mendapatkan estimasi tagihan listriknya” tambah Yusuf.

Aplikasi PLN Mobile juga memberikan kemudahan pelanggan dalam akses pembelian token dan proses pembayaran tagihan listrik dengan berbagai macam metode pembayaran secara online, PLN akan menyampaikan pemberitahuan melalui aplikasi PLN Mobile jika Tagihan Rekening Listrik sudah terbit. "Pelanggan juga bisa memonitor history pembelian token sehingga tidak lupa kapan terakhir kali mengisi token listrik," ungkapnya.

Hal lain yang tak kalah penting yakni fitur informasi pemadaman terencana saat proses pemeliharaan sedang dilakukan, sehingga masyarakat bisa mengantisipasi mana kala pelayanan di wilayahnya dihentikan untuk sementara waktu. Serta informasi kelistrikan lainnya banyak dsajikan di aplikasi PLN Mobile sehingga pelanggan tidak harus datang ke kantor PLN.

Yusuf menjelaskan kesadaran masyarakat untuk menggunakan aplikasi PLN Mobile mulai muncul karena beberapa akses kemudahan yang bisa didapatkan dalam satu aplikasi tersebut. Saat ini pelanggan PLN UP3 Karawang yang telah mendownload aplikasi PLN Mobile sebanyak 103.878 dari total 938.617 pelanggan dari 5 ULP yang ada di wilayah kerja PLN UP3 Karawang atau sebanyak 11%.

Jika pelanggan membutuhkan informasi atau layanan PLN dapat melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore. Ayoo segera download!!

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved