Breaking News:

Peternak di Kota Tasik Bagi-bagikan Telur Ayam Akibat Harga Telur Anjlok dan Tak Laku Dijual

Peternak ayam petelur di Kota Tasikmalaya membagi-bagikan telur ayam ras karena tak laku dijual.

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/FIRMAN SURYAMAN
Seorang ibu rumah tangga memboyong sejumlah bungkus telur ayam ras yang dibagikan peternak ayam ras di Kelurahan Cibeuti, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Kamis (30/9) petang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Peternak ayam petelur di Kota Tasikmalaya membagi-bagikan telur ayam ras karena tak laku dijual.

Nandang, peternak ayam petelur di Kelurahan Cibeuti, Kecamatan Kawalu, membagikan sebanyak 250 kg ayam ras kepada warga sekitar, Kamis (30/9) petang.

"Ini pembagian tahap pertama. Ditengah krisis harga telur yang anjlok serta tak laku, masih ada hikmahnya. Kami bisa beramal," ujar Nandang.

Ia menyebutkan, harga telur di tingkat peternak saat ini sekitar Rp 15.000 per kg, tak sebanding dengan biaya pengeluaran terutama harga pakan yang malah naik.

"Ditengah harga yang melorot ini, tingkat permintaan dari masyarakat juga menurun," ujar Nandang.

Kondisi tersebut diperparah dengan kondisi saat ini di mana ribuan ayam petelur miliknya sedang dalam posisi puncak produksi.

"Telur akhirnya melimpah, dan tak bakal habis terjual. Daripada busuk lebih baik dibagi-bagikan kepada yang membutuhkan," kata Nandang.

Ia menambahkan, pembagian 250 kg telur ayam ini baru tahap pertama. "Kami lihat kondisi pasar. Jika masih lemah, telurnya kami bagi-bagikan lagi," ujar Nandang. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved