Breaking News:

Konflik Agraria di Purwakarta, Tak Terima Dieksekusi Enam Bangunan Dibakar Sendiri Oleh Tergugat

Konflik agraria, eksekusi lahan di Purwakarta alami penolakan dari tergugat, eks pemilik lahan bakar rumah dengan sengaja karena tak terima putusan

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/IRVAN MAULANA
Proses pemadaman rumah tergugat yang dibakar sengaja oleh warga dan tergugat di Desa Ciwareng, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Kamis (30/9/2021). 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Konflik agraria, eksekusi lahan di Purwakarta alami penolakan dari tergugat, eks pemilik lahan bakar rumah dengan sengaja karena tak terima putusan dari pengadilan.

Diketahui, Proses eksekusi lahan di Desa Ciwareng,  Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta diwarnai penolakan dari tergugat dan warga sekitar. Kejadian tersebut terjadi pada, Kamis (30/9/2021) pagi.

Tergugat atas nama keluarga Esih Saan menolak lahannya dieksekusi Pengadilan Negeri Purwakarta setelah dinyatakan kalah dari Penggugat atas nama Keluarga Hj. Een Suhaenah dalam persidangan tahun 2019 lalu.

Tergugat Deni Suteja, ahli waris Esih Saan mengatakan, pihaknya merasa tak terima dengan putusan Pengadilan Negeri Purwakarta tersebut.

Diketahui lahan seluas 8.000 meter persegi yang berperkara tersebut dimenangkan oleh keluarga Hj. Een Suhaenah, ada 6 bangunan rumah dan ruko diatas lahan seluas 8.000 meter persegi tersebut.

Karena tak terima akan dieksekusi, Deni selaku pihak tergugat bersama warga membuat aksi penolakan dengan cara membakar rumah miliknya yang akan dieksekusi jurusita Pengadilan Negeri Purwakarta.

"Kami tak terima, kami masih menuntut keadilan untuk apa dipertahankan lebih baik dibakar saja," ujar Deni kepada awak media.

Terlihat ke 6 bangunan tersebut dihancurkan warga sekitar lalu setelahnya dibakar oleh Deni selalu pemilik rumah.

"Tak ada keadilan disini, mau dibawa kemana barang-barang saya, mending dibakar saja langsung," kata dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved