Breaking News:

Berbekal RAM 6GB, Ini Harga Samsung A12 Terbaru 2021

Samsung telah meluncurkan produk smartphone Galaxy A Series terbarunya yaitu Samsung Galaxy A12 untuk mengisi segmen pasar kelas menengah di Indonesia

Editor: Kisdiantoro
Istimewa
Samsung telah meluncurkan produk smartphone Galaxy A Series terbarunya yaitu Samsung Galaxy A12 untuk mengisi segmen pasar kelas menengah di Indonesia. 

TRIBUNJABAR.ID - Samsung telah meluncurkan produk smartphone Galaxy A Series terbarunya yaitu Samsung Galaxy A12 untuk mengisi segmen pasar kelas menengah di Indonesia. Sebetulnya, model Samsung Galaxy A12 ini telah secara resmi dirilis dan diperkenalkan di Indonesia pada bulan November tahun lalu, tepatnya 6 bulan setelah perilisan Samsung Galaxy A21s.

Namun, hingga saat ini Samsung Galaxy A12 masih menjadi priomadona khususnya bagi para kalangan menengah ke bawah dikarenakan dengan spesifikasi yang mumpuni di kelasnya, harga Samsung A12 ini terbilang sangat murah.

Meskipun ada perbedaan harga dari tahun sebelumnya, tetapi perbedaan harga Samsung Galaxy A12 terbaru di tahun 2021 ini tidak berbeda terlalu signifikan dan masih terbilang worth it untuk sekelasnya. Sebab itulah HP keluaran samsung dari A Series ini tetap banyak diminati masyarakat di Indonesia. Lalu, berapa sebenarnya harga Samsung A12 2021 ini?

Harga Samsung A12 Terbaru 2021

Ada 2 pilihan model Galaxy A12  yang dirilis oleh Samsung dengan harga yang tentu berbeda. Namun, kedua model A12 ini dibekali dengan spesifikasi yang sama, hanya saja berbeda dari kapasitas penyimpanannya saja. Dari segi spesifikasi, Samsung A12 memiliki layar 6,5 inch dengan HD+ dengan bobot seberat 205g. Meski dipersenjatai dengan chipset MediaTek Helio P35, namun kinerja smartphone satu ini sudah sangat maksimal untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari anda.

Apalagi, Samsung A12 sudah mengusung quad camera dengan kamera utama 48MP dan 5MP (F2.2) + 2MP (F2.4) + 2MP (F2.4). Untuk kamera depannya dibekali single camera 8MP (F2.2) dengan resolusi video yang support 1080p. Dan untuk pemakaian sehari-hari, rasanya Samsung A12 ini bisa diandalkan dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh. Dengan spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya, awalnya banyak yang mengira harga Samsung A12 ini akan mendekati harga smartphone mid-end.

Perbedaan harga Samsung A12 ditentukan berdasarkan dari kapasitas penyimpanan atau memori dari kedua model yang berbeda. Untuk harga Samsung A12 dengan kapasitas RAM 4GB dan ROM 128GB yakni sekitar Rp. 2.399.000.

Dan jika anda memerlukan kapasitas penyimpanan yang lebih besar dari ponsel ini, anda hanya perlu menambah sekitar Rp. 300.000 rupiah saja untuk mendapatkan Samsung Galaxy A12 dengan kapasitan penyimpanan 6/128 GB yang dihargai Rp. 2.699.000.

Harga di atas merupakan harga untuk daerah jabodetabek, dan harga smartphone Samsung Galaxy A12 tentu akan berbeda di setiap wilayah di Indonesia. Tetapi, dengan kisaran harga yang tidak menyentuh 3 juta-an, rasanya sangat layak ponsel ini anda beli dengan berbagai fitur terbaik dan spesifikasi yang cukup bagus dan lengkap di kelasnya.

Setelah mengetahui sedikit ulasan terkait spesifikasinya yang kami sebutkan di atas, memang Samsung A12 ini diperuntukkan bagi anda yang mempunyai keperluan banyak akan smartphone, tetapi punya budget yang tidak terlalu besar.

Selain itu, anda juga bisa dapatkan harga Samsung A12 dengan lebih murah. Sebagai alternatif lain jika anda mempunyai budget yang terbatas, anda bisa mencari Samsung Galaxy A12 bekas yang saat ini sudah tersedia.

Adapun untuk harga Samsung Galaxy A12 bekas, melansir dari beberapa sumber terkait, harga bekas Samsung A12 ini yakni berada di kisaran harga 1,8 juta sampai dengan 2 juta-an. Harga bekas ponsel ini bisa saja berbeda tergantung dari kondisi produknya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved