Breaking News:

Polres Purwakarta Bekuk 11 Pengedar Narkoba, Barang Bukti Terbanyak Jenis Tembakau Sintetis

Dalam kurun waktu sebulan terakhir 11 tersangka penyalahgunaan dan pengedar narkoba berhasil diamankan Polres Purwakarta.

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/IRVAN MAULANA
Kapolres Purwakarta AKBP Suhardi Hery Haryanto menunjukkan barang bukti dalam sesi konferensi pers di Mapolres Purwakarta, Rabu (29/9/2021). 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Dalam kurun waktu sebulan terakhir 11 tersangka penyalahgunaan dan pengedar narkoba berhasil diamankan Polres Purwakarta.

Sebelas tersangka tersebut berhasil diamankan di tempat kejadian perkara (TKP) yang berbeda.

Kapolres Purwakarta AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan, berbagai jenis narkoba sebagai barang bukti diamankan pihaknya.

"Kami mengamankan barang bukti narkoba dengan jenis sabu-sabu sebanyak 19,41 gram, tembakau sintetis 53,18 gram dan alat komunikasi berupa 11 unit telepon seluler," ujar Kapolres dalam keterangan pers nya di Mapolres Purwakarta, Rabu (29/9/2021).

Diketahui, barang haram tersebut diperjual belikan dengan cara transaksi online, menurut hasil pengembangan pihaknya. Masih ada sejumlah pelaku yang masih belum berhasil diamankan.

"Modus para pelaku selain sebagai perantara atau pengedar diduga juga sebagai pengguna. Mereka bertransaksi dengan cara online dan offline. Masih ada sejumlah DPO yang kami kejar berkaitan dengan perkara-perkara tersebut," kata dia.

Kini para pelaku tersebut terancam Pasal 114 Ayat 1 Jo Pasal 112 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara mulai 4 tahun hingga 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 800 juta sampai Rp 10 miliar. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved