Breaking News:

Kasno, Warga yang Hilang di Bukit Pasir Andong Belum Juga Ditemukan, Ada yang Lihat Sedang Semedi

Ditambah ada keterangan lagi, bahwa Selasa pagi Kasno berada di pasar di sekitar Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang. 

Editor: Ravianto
Tribun Jabar/Padna
Pencarian Kasno yang hilang jejak di bukit keramat Pasirandong Desa Sindangwangi, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Pencarian Kasno yang diduga hilang di Bukit Pasir Andong di Pangandaran yang keramat hingga Selasa (28/9/2021) sore belum membuahkan hasil.

Kasno hingga kini belum ditemukan.

Kasno (40) merupakan warga Blok Galumprit, RT 12/05, Dusun Kawarasan, Desa Sindangwangi, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Ia pergi dari rumah orang tuanya pada hari Minggu (26/9/2021) pagi pukul 04.30 WIB tanpa berbicara dengan ibunya.

Hari ketiga pencarian Kasno melibatkan relawan SAR gabungan yang terdiri dari SAR Persis Banjarsari Ciamis, SAR MTA, Tagana Pangandaran, pihak keluarga korban dan beberapa warga setempat yang mengetahui lokasi bukit keramat tersebut.

Perwakilan anggota SAR Persis Banjarsari Ciamis, Nurjaman menyampaikan, pencarian Kasno yang dilakukan pihaknya itu dibagi dua tim untuk dua jalur dengan masing-masing tim berjumlah sekitar 9 orang.

"Kami menyisir pegunungan dari mulai trek jalur 1 dan jalur 2. Alhamdulilah, di jalur satu yang menyisir Sungai Jogjogan Desa Ciganjeng itu ada titik terang," ujar Nurjaman saat dihubungi Tribunjabar.id melalui WhatsApp, Selasa (28/9/2021) malam.

Di sana (sekitar jogjogan), katanya, ada keterangan dari seorang ibu dan kedua anggota keluarganya melihat Kasno berada di makam Mbah Barep.

Kasno hilang di bukit Pasir Andong di Pangandaran, Jawa Barat.
Kasno hilang di bukit Pasir Andong di Pangandaran, Jawa Barat. (Perangkat Desa Sindangwangi/Cerry Sutary)

"Katanya, Kasno melakukan ritual semedi sembah sesajen. Namun, saat tim bergerak menuju makam Mbah Barep, Kasno tidak ditemukan," katanya.

Ditambah ada keterangan lagi, bahwa Selasa pagi Kasno berada di pasar di sekitar Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang. 

"Jadi pencarian tadi, alhamdulilah ada titik terang bahwa Kasno masih berada di wilayah Kecamatan Padaherang dan masih hidup," ucap Nurjaman.

"Selanjutnya, untuk hari besok, Rabu (29/9/2021) sementara kami menunggu informasi dari pihak keluarga dan warga setempat yang akan melakukan pencarian di malam hari," ucapnya.

Baca juga: Sebelum Hilang di Bukit Pasirandong Pangandaran, Kasno Sering Melamun dan Komunikasi Pakai Tulisan

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved