Breaking News:

TNI Angkatan Laut Menyerbu Dua Pesantren Kabupaten Cirebon, Malah Disambut Gembira, Lho Ada Apa?

Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, mengatakan, vaksinasi bagi para santri merupakan upaya TNI AL membangkitkan pendidikan.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono (kedua kiri), saat berbincang dengan santriwati yang menjalani observasi setelah divaksin Covid-19 di Pondok Pesantren Khas Kempek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Selasa (28/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - TNI Angkatan Laut (AL) menggelar serbuan vaksinasi maritim di dua pesantren Kabupaten Cirebon.

Dua pesantren itu adalah Pondok Pesantren Khas Kempek di Kecamatan Gempol dan Pondok Pesantren Buntet di Kecamatan Astanajapura.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, mengatakan, vaksinasi bagi para santri merupakan upaya TNI AL membangkitkan pendidikan.

Sebab, menurut dia, para santri yang telah divaksin membuat proses belajar tatap muka di lingkungan pesantren menjadi lebih aman dari penyebaran Covid-19.

"Pembelajaran di ponpes akan lebih aman dan tidak khawatir lagi dengan tatap muka," kata Yudo Margono saat ditemui setelah meninjau serbuan vaksinasi maritim di Pondok Pesantren Khas Kempek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Selasa (28/9/2021).

Ia mengatakan, vaksinasi itu pun bertujuan untuk melindungi para santri dan masyarakat sekitar pesantren dari ancaman penyebaran Covid-19.

Karenanya, pihaknya mengimbau santri yang belum divaksin segera mendatangi fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) atau sentra vaksinasi terdekat.

"Kami juga akan menggencarkan serbuan vaksinasi maritim di lingkungan sekolah dan pesantren untuk menjaring lebih banyak pelajar atau santri yang divaksin," ujar Yudo Margono.

Namun, Yudo mengimbau santri yang telah mengikuti vaksinasi tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved