Breaking News:

Tenaga Honorer di Purwakarta Berhasil Sabet Mendali Emas di PON XX Papua, Kini Jabar di Urutan ke-3

Atlet pasangan Roby Kuswandi asal Purwakarta dan Muhammad Yunus asal Bandung Barat tersebut berhasil meraih mendali emas

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa/ dokumentasi Manajer Tim Dayung Jawa Barat, Roby Kuswandi
Emas pertama kontingen Jawa Barat pada gelaran PON XX Papua, berhasil diraih oleh cabang olah raga dayung di nomor kano dua 1000 meter putera. 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Emas pertama kontingen Jawa Barat pada gelaran PON XX Papua, berhasil diraih oleh cabang olah raga dayung di nomor kano dua 1000 meter putera.

Atlet pasangan Roby Kuswandi asal Purwakarta dan Muhammad Yunus asal Bandung Barat tersebut berhasil meraih mendali emas karena berhasil memimpin dari start hingga finish.

Roby Kuswandi diketahui merupakan atlet binaan Djuanda Jatiluhur Dayung Club (DJDC) dan belerja sebagai tenaga honor atau tenaga harian lepas (THL) di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purwakarta.

Baca juga: Riau Peraih Pertama Medali Emas di PON XX Papua 2021

"Alhamdulillah, medali emas untuk Jabar. Terimakasih kepada tim pelatih dan doa seluruh masyarakat Jawa barat," kata Roby, melalui pesan tertulisnya, Selasa (28/9/2021).

Ia mengaku senang dapat menyumbangkan perolehan emas pertama bagi kontingen Jawa barat. Menurutnya ini kerjasama apik antara dirinya dan rekan atlet asal Bandung Barat, Muhammad Yunus. Terutama dari tim pelatih.

Diceritakan Roby ia tak meiliki kesulitan dalam pertandingan tersebut.

"Kami berada di posisi pertama dengan cukup jauh, persaingan ketat justru terjadi pada perebutan posisi kedua dan ketiga yang ditempati atlet asal Sulawesi Tenggara dan Papua Barat," kata dia.

Diketahui, kini Roby dan Muhammad Yunus menyisakan 6 nomor pertandingan yang diikutinya selama gelaran PON XX Papua.

Baca juga: Atlet Panen Medali Ekshibisi PON Papua, Diundang Gubernur Ganjar Jadi Penyemangat Atlet Jateng

Kabar baik juga datang dari kontingen dayung Jabar yang kembali menambah emas di nomor kayak dua atlet (K2) putra jarak 1000 meter, atlet yang bernama Andri Agus Mulyana yang berpasangan dengan Indra Hidayat.

Dengan torehan 2 medali emas dari Cabor dayung ini, kontingen Jawa barat baru mengoleksi 2 Emas, 2 Perak dan 3 perunggu, untuk perolehan sementara. Perolehan medali emas ini pula ikut merubah posisi Jawa Barat pada klasemen sementara perolehan medali secara umum pada posisi ke tiga yang menggeser Provinsi Bali.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved