Breaking News:

Persib Bandung

Robert Alberts Sebut Dua Pemain Persib Layak Diberi Menit Bermain Lawan Persikabo 1973

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan keputusan untuk memberikan menit bermain untuk kedua pemain itu karena memang layak diturunkan.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persikabo Roni Sugeng mencoba menghalangi tendangan gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memberikan debut kepada beberapa pemain pada saat menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Senin (27/9/2021).

Selain Teja Paku Alam di posisi kiper, pertandingan yang berakhir 0-0 itu menjadi pertandingan pertama bagi Erwin Ramdani musim ini.

Jebolan Diklat Persib itu masuk pada menit ke-74 menggantikan Febri Hariyadi di sayap kiri penyerangan Maung Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan keputusan untuk memberikan menit bermain untuk kedua pemain itu karena memang layak diturunkan.

Selain itu, pelatih asal Belanda tersebut ingin para pemainnya tetap dalam kondisi fit yang salah satunya adalah melakukan rotasi di beberapa posisi.

Kiper Persib Bandung Teja Paku Alam berlatih di Stadion GBLA, Kamis (11/3/2021).
Kiper Persib Bandung Teja Paku Alam berlatih di Stadion GBLA, Kamis (11/3/2021). (Tribun Jabar)

Baca juga: Tidak Menang di Tiga Laga Terakhir, Supardi Percaya Persib Bandung Bisa Menang di Laga Selanjutnya

"Ini akan menjadi musim yang panjang dan pemain kami layak untuk mendapatkan kesempatan bermain. Itu adalah bagian dari rencana dan tidak ada faktor lain," ujar Robert Alberts dalam sesi jumpa pers virtual setelah pertandingan lawan Persikabo 1973.

Pada laga kemarin malam juga, Robert Albert memasang empat gelandang sekaligus setelah memasukan Dedi Kusnandar pada menit ke-56.

Dedi, Marc Klok, Mohammed Rashid, dan Beckham Putra Nugraha bermain secara berbarangen di lini tengah.

Mantan pelatih PSM Makassar itu menyebut bahwa masuknya Dedi Kusnandar dan Beckham Putra di babak kedua mengubah formasi Persib Bandung menjadi empat gelandang.

"Kami tidak memainkan empat gelandang tengah, kami mendorong posisi mereka tapi ada satu yang bermain lebih ke dalam. Jadi kami tidak bermain dengan empat gelandang tengah," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved