Breaking News:

Persib Bandung

Pelatih Persib Robert Alberts Sebut Para Pemain Tertekan karena Kesulitan Mencetak Gol ke Persikabo

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengungkapkan opininya terkait pertandingan kontra Persikabo 1973 pada pekan kelima Liga 1 2021/2022

Twitter Persib
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengungkapkan opininya terkait pertandingan kontra Persikabo 1973 pada pekan kelima Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (27/9/2021), yang berakhir imbang dengan skor 0-0.

Menurut pelatih asal Belanda itu, para pemain telah berusaha sangat keras sepanjang 90 menit untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan.

"Secara keseluruhan kami sudah berusaha dengan keras, bahkan mungkin terlalu keras sehingga membuat para pemain tertekan," ujar Robert dalam sesi jumpa pers virtual setelah pertandingan.

Robert menambahkan, Febri Hariyadi dan kawan-kawan menjadi tertekan karena harus mencetak gol untuk bisa memenangkan pertandingan.

Namun hingga akhir laga, tak ada satu pun gol bisa diciptakan sehingga tim berjuluk Maung Bandung itu harus puas hanya dengan satu poin.

"Karena semua tahu kami harus mencetak gol tapi kami tidak bisa mencetak satu gol pun. Tentunya itu membuat pemain yang bermain berada dalam tekanan," ucapnya.

Mantan arsitek tim PSM Makassar ini menyebut bahwa para pemainnya sebenarnya sudah menciptakan banyak peluang untuk bisa mencetak gol.

Hanya saja, peluang yang didapat pemain Persib sepanjang pertandingan gagal dikonversikan menjadi sebuah gol.

"Ketika semua mencoba mencetak gol, semua peluang gagal. Tapi kami punya kesempatan bagus sebetulnya untuk mencetak gol dan itu poin utamanya, itu kekurangan kami untuk saat ini," katanya.

Selain itu, dia menilai peluang yang cukup banyak lalu gagal berbuah gol menjadi tekanan tersendiri bagi para pemain.

Dan hal tersebut terjadi pada laga kontra Persikabo 1973 yang membuat Persib akhirnya tak bisa mencetak satu pun gol.

"Kami sudah berupaya untuk memenangkan pertandingan dengan baik. Kesempatan itu sebenarnya ada, tapi ketika peluang itu tidak tercipta sebagai gol, itu malah menjadi tekanan dan jadi beban bagi diri sendiri," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved