Breaking News:

DPRD Kota Cirebon Sepakati Pembahasan dan Penyusunan Lima Raperda

DPRD Kota Cirebon menyepakati untuk membahas dan menyusun lima rancangan peraturan daerah (raperda).

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Rapat Paripurna DPRD Kota Cirebon tentang pandangan umum lima raperda di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Senin (27/9/2021) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID , CIREBON - DPRD Kota Cirebon menyepakati untuk membahas dan menyusun lima rancangan peraturan daerah (raperda).

Kesepakatan itu diambil melalui rapat paripurna DPRD Kota Cirebon yang digelar di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Senin (27/9/2021).

Kelima raperda tersebut, di antaranya, Raperda tentang Penambahan Penyertaan Modal PDAM Kota Cirebon, Raperda Penyertaan Modal Pemerintah Kota Cirebon kepada Bank BJB, Raperda tentang Penambahan Modal kepada PD BPR Bank Cirebon, Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah, serta Raperda Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Baca juga: DPRD Jabar Awasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Mengantisipasi Penularan Covid-19

Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati, mengatakan, lima panitia khusus (pansus) juga telah ditetapkan untuk membahas kelima raperda itu.

"Pembahasan dan penyusunannya bersama tim asistensi Pemkot Cirebon sesuai mekanisme yang telah diatur," kata Affiati saat ditemui usai rapat paripurna.

Ia mengatakan, seluruh raperda itu telah disampaikan Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, dalam rapat paripurna beberapa waktu lalu.

Selain itu, seluruh fraksi DPRD Kota Cirebon juga telah menyampaikan pandangan umum sebelum pembahasan dan penyusunan lima raperda disepakati.

Pihaknya berharap, penyampaian lima raperda itu dapat meningkatkan capaian Program Pembentukan Peraturan Daerah Tahun 2021.

"Kami meminta pansus dan tim asistensi pemerintah daerah dapat membahas secara komprehensif dan mengedepankan efisiensi waktu," ujar Affiati.

Baca juga: Tujuh Anggota DPRD Kuningan yang Paling Kere, di LHKPN Hartanya Minus, Ada yang Minus Rp 200 Juta

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved