Breaking News:

Ustaz Solmed Dilaporkan Warga Cisewu

Buntut Pengajian di Garut Batal, Ustaz Suwarna Polisikan Ustaz Solmed, Kerap Disepelekan, Biar Kapok

Ustaz Suwarna mantap polisikan Ustaz Solmed karena kerap disepelekan soal acara yang sudah sepakat.

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: taufik ismail
Dok. Pribadi Latief
Ustaz Suwarna, panitia acara pengajian di Desa Cisewu, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut. 

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Batalnya Ustaz Solmed mengisi acara pengajian di Kecamatan Cisewu, Garut, Jawa Barat, berbuntut panjang.

Pihak yang dirugikan akan menempuh jalur hukum.

Ustaz Suwarna mengatakan ia tidak akan mundur menempuh jalur hukum untuk memberi peringatan kepada Ustaz Solmed  yang menurutnya sering menyepelekan agenda pengajian.

"Pembatalan secara sepihak sudah tiga kalinya, pertama dia terlambat terlalu jauh, yang kedua di Bogor dia enggak dateng, ketiga waktu di Cirebon dia terlambat," ujarnya saat dihubungi Tribunjabar.id, Selasa (28/9/2021) malam.

Menurutnya kejadian demo masyarakat terkait Ustaz Solmed tidak hanya terjadi di Cisewu.

Namun ia sempat disandera warga saat Ustaz Solmed datang terlambat di Cirebon.

"Jalur hukum ini sebagai bentuk peringatan jangan menyepelekan sebuah acara, jangan memandang masyarakat kecil, dari sepele ternyata, kan, membuat jadi besar, intinya jangan menyepelekan yang sudah direncanakan," ujarnya.

Suwarna mengatakan sudah berkonsultasi dengan Polda Jabar terkait langkah hukum yang akan ditempuhnya termasuk menyiapkan pasal-pasal yang nantinya akan ia pakai.

Hingga saat ini menurutnya uang yang sudah warga Cisewu setorkan sebesar Rp 8 juta rupiah kepada Ustaz Solmed belum dikembalikan.

"Saya mengeluarkan uang Rp 12 juta dari saku pribadi untuk mengganti ke masyarakat, saya lebihin karena panitia pasti mengeluarkan uang lebih dari delapan juta untuk acara," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved