Breaking News:

Bentrok Ormas di Cianjur hingga Ada Korban Jiwa, 7 Orang Ditetapkan Tersangka, 2 di Antaranya Buron

Untuk meredam dan menghindari kejadian serupa, pihaknya menginisiasi pertemuan antara pimpinan ormas dan OKP untuk mengadakan silaturahmi

Istimewa/ Polres Cianjur
Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan tersangka penganiaya ormas yang menyebabkan korban meninggal dunia bertambah jadi tujuh tersangka. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, tersangka pelaku penganiayaan anggota ormas yang menyebabkan korban meninggal dunia bertambah jadi tujuh tersangka. Lima sudah diamankan dan dua lainnya masih dalam pengejaran alias buron.

"Ini imbas dari daerah lain, permasalahan terjadi cekcok di awal lalu ormas datang lagi ke pos di perbatasan tersebut dengan mobil bawa orang dan senjata tajam," ujar Kapolres dalam rilis, Selasa (28/9/2021) siang ini di Mapolres Cianjur.

Kapolres mengatakan, dua ormas tersebut terlibat adu fisik dan terjadilah aksi pembakaran.

Baca juga: Bentrok Antar Dua Ormas di Empat Daerah di Jabar, Kabid Humas Polda Jabar: Puluhan Orang Diamankan

Kapolres mengatakan, untuk meredam dan menghindari kejadian serupa, pihaknya menginisiasi pertemuan antara pimpinan ormas dan OKP untuk mengadakan silaturahmi dan mendeklarasikan aksi damai.

"Semoga ini menjadi momentum baik menyatukan berbagai ormas, untuk menjadikan Cianjur kabupaten yang kondusif," katanya.

Menurutnya, bupati Cianjur sudah mendukung terbentuknya forum silaturahmi, sehingga ke depan gak ada lagi aksi serupa.

"Untuk keberadaan pos dan bendera ada pos yang dibakar akan dikaji oleh pemerintah daerah, agar disampaikan juga keberadaan pos diantisipasi agar tak terjadi gesekan antar ormas, hal itu merupakan komitmen dan keinginan yang sama," katanya

Baca juga: Jenazah Korban Bentrokan Ormas Disambut dengan Isak Tangis, Keluarga Ungkap Kronologi

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved