Breaking News:

Resepsi Pernikahan Hingga Konser Musik Sudah Boleh di Kota Bandung? Begini Kata Ketua Satgas

Pemerintah pusat telah memberikan relaksasi pada acara-acara berskala besar, semisal resepsi pernikahan, konser musik, hingga event lainnya.

TRIBUNJABAR.ID/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
Wali Kota Bandung Oded M Danial di Pendopo Kota Bandung, Kamis (5/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pemerintah pusat telah memberikan relaksasi pada acara-acara berskala besar, semisal resepsi pernikahan, konser musik, hingga event lainnya.

Wali Kota Bandung sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Kota Bandung, Oded M Danial, mengaku tengah melakukan penyesuaian pada aturan pemerintah pusat melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri ke dalam Peraturan Wali Kota.

"Barusan saya meminta Pak Ema (Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna) untuk segera melakukan kajian dahulu dan Jumat ini kami merapatkannya di dalam rapat terbatas (ratas)," ujarnya di Balai Kota, Senin (27/9/2021).

Ketika disinggung tentang penerapan protokol kesehatan pada relaksasi acara besar ini, Oded M Danial menyebut apa pun kondisi dan situasinya protokol kesehatan tetap harus dijalankan setiap saat.

"Ya pasti (protokol kesehatan) harus tetap dilaksanakan. Ditambah lagi setiap pusat perbelanjaan atau tempat-tempat yang banyak orangnya nanti harus pakai aplikasi PeduliLindungi agar semua bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Baca juga: Saat Vaksinasi Digelar PKS, Wali Kota Bandung Bagikan Tips Jalani Hidup Sehat Lahir dan Batin

Oded bersyukur kondisi pandemi Covid-19 di Kota Bandung kian menurun kasus per harinya.

Bahkan, status Kota Bandung saat ini sudah berada di zona kuning. Dia pun menjanjikan di sisa masa jabatannya ini dapat merealisasikan janji-janji politiknya.

"Masih banyak PR buat kami, seperti harus jalankan janji politik sesuai dengan visi misi Oded-Yana. Insyaallah setelah pandemi selesai kami akan fokus pada permasalahan ekonomi," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved