Breaking News:

Relawan Wadyabala Nusantara Garut Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

Menurut Diens, estapet kepemimpinan nasional harus betul-betul dilanjutkan oleh seorang pemimpin yang mempunyai komitmen kebangsaan dan kerakyatan

TRIBUNJABAR.ID GARUT, - Sepuluh relawan yang tergabung dalam Wadyabala Nusantara mendeklarasikan dukungannya untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden 2024. Deklarasi yang digelar sederhana ini dilakukan di depan Alun-Alun Kota Garut, Senin (27/9/2021). Sebelumnya, mereka juga membentangkan spanduk dukungan terhadap Ganjar di Tugu Selamat Datang Kota Dodol.

Aksi deklarasi ini sempat menjadi perhatian masyarakat Garut saat melintasi lokasi acara. Beberapa warga tampak memberikan dukungannya kepada Ganjar dengan mengacungkan tangan. Seusai acara deklarasi, para relawan juga membagikan kue dodol kepada orang yang melintas.

Alasan Wadyabala Nusantara mendukung Ganjar karena menurut mereka Indonesia membutuhkan figur pemimpin yang kuat, cerdas dan merakyat di tengah persoalan kebangsaan dan kenegaraan, baik itu menyangkut tata kelola SDM, SDA dan ekonomi, serta dalam penanganan wabah pandemi Covid-19.

"Oleh karena itu untuk memimpin negara dan sumber dayanya, serta problem besar yang ada didalamnya, termasuk dampak pandemi Covid-19, maka diperlukan sosok pemimpin yang tumbuh dari rakyat. Butuh pemimpin yang kredibel, cerdas dan mengerti. Serta paham dan memiliki solusi terhadap problem yang dihadapi rakyatnya yaitu kesejahteraan ekonomi pendidikan dan kesehatan," kata koordinator Wadyabala Nusantara Garut, Diens Elfajr, melalui keterangan tertulis.

Menurut Diens, estapet kepemimpinan nasional harus betul-betul dilanjutkan oleh seorang pemimpin yang mempunyai komitmen kebangsaan dan kerakyatan, serta kecerdasan untuk membawa rakayat Indonesia yang lebih maju, adil, dan sejahtera. Bukan pemimpin yang lahir dan diciptakan dari dan oleh kepentingan oligarki dan hanya memajukan kemewahan para oligarki.

"Oleh karena itu, kami Wadyabala Nusantara setelah melakukan kajian, pemetaan, dan perenungan terhadap problem kebangsaan dan kepemipinan nasional, serta melihat, mendengar, dan membaca, lalu memetakan para tokoh nasional yang potensial, maka Ganjar Pranowo yang harus menjadi pemimpin, yang akan melanjutkan kepimpinan nasional bangsa ke arah negara yang lebih maju dan berpihak kepada rakyat. Dia lahir dari rakyat, mempunyai track record yang jelas, cerdas dan berintegritas," kata Diens.

GANJAR54A
 

Relawan Wadyabala Nusantara sengaja dibentuk pada tahun 2021 ini demi mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Kelompok relawan ini beranggotakan para mantan aktivis Pelajar Islam Indonesia (PPP), Gerakan Pemuda Islam, dan HMI, yang pernah aktif juga di kelompok relawan Jokowi pada Pilpres 2019.

“Maka pada hari ini tanggal 27 September 2021, kami Wadyabala Nusantara mendeklarasikan untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI,” katanya.

Dengan jaringannya yang luas di kalangan pemuda dan petani Jawa Barat, mereka memiliki perwakilan di sejumlah daerah seperti Garut, Sukabumi, Cianjur, Indramayu dan Cirebon. Mereka berencana memperkuat basis pengorganisasian relawan tidak hanya di Jawa Barat, tapi juga di provinsi lain, seperti DKI Jakarta, Banten, Lampung, dan Sumatera Selatan.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved