Breaking News:

Operasi Patuh Lodaya 2021 d Kota Cirebon, Polisi Manfaatkan Sistem E-TLE

Satlantas Polres Cirebon Kota manfaatkan sistem Electronic Traffic Law Enforcement(E-TLE) selama Operasi Patuh Lodaya 2021 hingga akhir pekan ini.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Mega Nugraha
Tribunnews/JeprimaIni
Jenis Pelanggaran yang Bisa Dicatat E-Tilang Mulai Bulan Depan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Satlantas Polres Cirebon Kota masih melaksanakan Operasi Patuh Lodaya 2021 hingga akhir pekan ini.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode Habibi Ade Jama, mengatakan, dalam operasi kali ini bersifat edukatif dan persuasif.

Karenanya, pihaknya bakal memperbanyaK imbauan dan teguran kepada masyarakat khususnya yang kedapatan melanggar protokol kesehatan dan aturan berlalu lintas.

"Imbauan dan tegurannya disampaikan melalui kamera E-TLE dan ATCS milik Dishub Kota Cirebon," kata AKP La Ode Habibi Ade Jama saat ditemui usai Bakti Sosial Polres Cirebon Kota di Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Senin (27/9/2021).

Baca juga: Polisi Sampai ke Jateng, Buru Buron Perampokan Toko Emas di Bandung

Ia mengatakan, kamera pengawas tersebut telah dilengkapi pengeras suara sehingga petugas bisa langsung menegur para pelanggar protokol kesehatan dan aturan lalu lintas.

Menurut dia, para petugas memantau kondisi jalan raya melalui kamera E-TLE dan ATCS yang tersebar di sejumlah titik di Kota Cirebon.

Terutama di ruas jalan protokol yang dinilai rawan kepadatan arus kendaraan pada jam-jam tertentu. Bahkan, pemantauan tersebut dilakukan selama 24 jam.

Jajarannya juga bekerja sama dengan Dishub Kota Cirebon dan instansi lainnya agar Operasi Patuh Lodaya 2021 di Kota Udang berjalan lancar.

"Sasaran operasi ini adalah menekan penyebaran Covid-19 dan mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, serta kelancaran lalu lintas di Kota Cirebon," ujar La Ode Habibi Ade Jama.

Habibi memastikan, imbauan dan teguran tersebut akan disampaikan secara humanis kepada para pelanggar protokol kesehatan serta ketertiban lalu lintas.

Ia berharap, Operasi Patuh Lodaya 2021 berjalan lancar sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19 dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved