Breaking News:

Persib Bandung

Kata Mantan Setelah Persib Ditahan Imbang Persikabo, ''Harusnya Persib Bisa Menang''

Ini yang membuat Persib Bandung tak bisa kalahkan Persikabo 1973 kata mantan.

Penulis: Fakhri Fadlurrohman | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Febri Hariyadi gagal memanfaatkan peluang emas yang didapatnya untuk menjadi gol di laga lawan Persikabo 1973. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Fakhri Fadlurrohman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung kembali bermain imbang. Ini menjadi hasil imbang ketiga kalinya secara berturut-turut.

Kali ini Maung Bandung ditahan imbang Persikabo 1973, Senin (27/9/2021) malam di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi Utara. 

Dalam pertandingan tersebut Persib Bandung sebenarnya lebih menguasai pertandingan sejak babak pertama. 

Ball possesion Persib sedikit lebih unggul dengan persentase 52 persen berbanding Persikabo yang 48 persen.

Selain itu Persib pun tercatat lebih banyak melakukan tembakan berjumlah 12 tembakan dengan 5 tembakan on target. 

Hal tersebut diamini oleh mantan pemain Persib Bandung, Dadang Hidayat yang melihat Persib lebih unggul dalam pertandingan malam ini. 

"Saya melihatnya hari ini persib banyak menciptakan peluang, di babak pertama dan kedua setidaknya ada 6 peluang yang didapatkan Persib," kata Dadang Hidayat ketika diwawancarai Tribunjabar.id pada Senin (27/09/2021). 

Dengan peluang emas yang didapat, Dadang melihat Persib sebenarnya bisa memenangkan pertandingan. 

Namun ia melihat finishing dari penggawa Maung Bandung masih belum maksimal dan tidak dapat mengonversikannya menjadi gol. 

"Harusnya hari ini Persib bisa menang dengan melihat peluang di babak pertama dan kedua, tapi begitulah sepak bola," ujarnya.

Lagi-lagi Wander Luiz menjadi salah satu pemain yang dikritik karena performanya yang kurang memukau di setiap pertandingan hingga pertandingan terakhir tadi malam. 

"Saya kira peran Luiz masih kurang, dia ada beberapa peluang tapi belum bisa dikonversi menjadi gol, dia belum bisa memanfaatkan peluang. Dia belum seperti ketika dia baru pertama masuk Persib," tuturnya. 

Evaluasinya untuk Persib di pertandingan selanjutnya ialah membenahi kembali finishing serta membenahi tiap lini untuk dapat bermain maksimal. 

"Kalau melihat pertandingan tadi evaluasinya untuk pertandingan ke depan penyelesaian akhirnya, dari segi bertahan dan aliran bola saya kira sudah bagus, namun melihat beberapa peluang yang on target, penyelesaian akhir yang bermasalah, lini depan dibenahi," ujarnya.

Baca juga: Persib Kenapa? Lagi-lagi Tak Bisa Menang dan Cetak Gol, Imbang di Derbi Jabar Lawan Persikabo

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved