Breaking News:

Headline Tribun Jabar

Headline Tribun Jabar, Persib Bandung Ingin Sudahi Tren Imbang, Robert Alberts Tak Bawa Ardi Idrus

Headline Tribun Jabar, hari ini, menyajikan prediksei pertandingan Persib melawan Persikabo. Pertandingan akan berlangung di Stadion Wibawa Mukti, Bek

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Bek Persib Bandung Ardi Idrus harus berduel dengan dua pemain Bali United. 

Headline Tribun Jabar, hari ini, menyajikan prediksei pertandingan Persib melawan Persikabo.

Pertandingan akan berlangung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (27/9).

Ikuti headline Tribun Jabar selengkapnya di bawah ini.

BEKASI, TRIBUN - Derby Jawa Barat akan tersaji pada pekan kelima Liga 1 2021/2022 antara Persikabo 1973 melawan Persib Bandung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (27/9). Persib akan menghadapi Persikabo 1973 dengan situasi yang cukup sulit.

Pasalnya, tim berjuluk Maung Bandung itu baru saja mendapat rangkaian hasil pertandingan yang kurang memuaskan usai ditahan imbang Bali United dan Borneo FC.

Tak hanya itu, Persib juga akan tampil pincang karena tiga pemain andalannya, Ardi Idrus, Ezra Walian dan Geoffrey Castillion, dipastikan absen pada laga nanti malam. Ardi dan Ezra menderita cedera, sementara Geoffrey masih dalam keadaan sakit.

Situasi berbanding terbalik dengan Persikabo 1973 yang baru saja memetik kemenangan di Liga 1 musim ini. Tim berjuluk Laskar Padjajaran itu sukses mengalahkan Barito Putera dengan skor 3-0 di pekan lalu.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan, persiapan yang dilakukan sejauh ini sudah berjalan dengan cukup baik. Hanya saja, lanjut dia, terdapat sedikit kendala karena beberapa pemain mengalami cedera.

"Kami masih berada di jalur yang tepat dalam melakukan persiapan dan melihat bagaimana kemungkinan komposisi starting line up usai melakukan sesi (latihan) terakhir," ujar Robert dalam sesi konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Minggu (26/7)

Dalam lawatannya kali ini, Robert membawa 21 pemain. Ia berencana melakukan beberapa perubahan komposisi pemain di starting line up nanti. Selain untuk menggantikan pemain yang absen, Robert ingin melakukan rotasi lantaran jadwal Persib cukup padat. Setelah menghadapi Persikabo 1973, lima hari kemudian, Marc Klok dan kawan-kawan akan bertanding melawan PSM Makassar.

"Kami masih akan ada satu sesi latihan dan tetap memiliki filosofi yang sama. Mungkin kami akan melakukan beberapa perubahan pemain di susunan starter. Jika kamu menyebut taktikal, mungkin pemain yang lebih segar ini menantikan waktu kapan mereka bisa menunjukkan kemampuannya. Kami akan mengambil keputusan nanti, tapi kemungkinan besar akan ada pemain baru yang main sejak menit pertama," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved