Breaking News:

Gempa 3,9 SM di Pangandaran, Banyak Warga Tak Tahu Kalau Ada Gempa

Sumber gempa terletak pada koordinat 8.10 LS dan 107.89 BT, atau tepatnya berlokasi 80 kilometer barat daya Pangandaran.

Penulis: Padna | Editor: Ravianto
istimewa tangkap layar, aplikasi BMKG
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut, wilayah Kabupaten Pangandaran tengah diguncang gempa bumi berkekuatan 3,9 Skala Magnitudo. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut, wilayah Kabupaten Pangandaran tengah diguncang gempa bumi berkekuatan 3,9 Skala Magnitudo.

Menurutnya, gempa bumi 3,9 Skala Magnitudo tersebut terjadi pada Minggu (26/9/2021) malam pukul 20:15:48 WIB.

Sumber gempa terletak pada koordinat 8.10 LS dan 107.89 BT, atau tepatnya berlokasi 80 kilometer barat daya Pangandaran.

Selain itu, BMKG juga menyebut bahwa gempa berkekuatan 3,9 Magnitudo tersebut berada di kedalaman 21 kilometer. 

Dalam skala MMI, getaran gempa bumi berkekuatan 3, 9 Magnitudo ini juga dirasakan hingga Tasikmalaya.

MII II - III dirasakan pada wilayah Manonjaya, Karangnunggal, Salawu dan Cikalong. MII II dirasakan pada wilayah Cikajang, Cisurupan dan Darajat.

Informasi yang dihimpun Tribun Jabar, gempa bumi 3,9 Magnitudo yang terjadi malam ini, banyak warga di Pangandaran yang tidak merasakannya.

Satu di antaranya seperti yang diutarakan Tedi (23) satu warga di Desa/Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, bahwa Ia tidak merasakan adanya gempa bumi.

"Teu ngarasa (tidak kerasa), malah Saya tahu sekarang ada gempa. Padahal dari jam 8, saya juga sudah di gardu (pos kamling)," ujarnya saat dihubungi Tribunjabar.id melalui WhatsApp, Minggu (26/9/2021) malam. *

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved