Breaking News:

Endang Korban Meninggal di Bentrokan Antar Ormas di Sukabumi Tinggalkan Istri dan Dua Anak

Endang (40) warga Desa Sukalarang Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi meninggal dalam bentrokan berdarah antara ormas Pemuda Pancasila dan BPPKB

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Mega Nugraha
Dian Herdiansyah Tribunjabar.id
Lokasi berkumpulnya massa ormas yang terlibat bentrok di Sukabumi, Minggu (26/9/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Endang (40) warga Kampung Cikadu Desa Sukalarang Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi meninggal dalam bentrokan berdarah antara ormas Pemuda Pancasila dan BPPKB di Gekbrong, perbatasan Sukabumi-Cianjur.

Informasi dihimpun, tetangga menyebut Endang dikenal warga sebagai pribadi yang baik. Warga turut kehilangan sosok Endang.  Sobari (49) tetangga korban mengatakan, Endang merupakan orang baik dan berjiwa sosialnya tinggi. 

"Beliau suka membantu warga disini, dia itu suka masukin warga untuk bekerja di setiap ada perusahaan baru di daerah sini atau di wilayah Sukalarang, selain banyak membantu warga, dia juga keamanan di kampung kami, kami merasa kehilangan," katanya, Senin siang,  (27/9/2021) kepada Tribunjabar.id

Baca juga: Bentrokan Antar Ormas, Warga Gekbrong Cianjur Sempat Khawatir Jadi Sasaran saat Lewati Perbatasan

Rencananya, Endang akan di kuburkan di belakang rumahnya. 

"Beliau meninggalkan istri dan ketiga anaknya, dua anaknya itu sudah berkeluarga satu lagi baru masuk Sekolah menengah Atas (SMA)," kata dia.

Jujun Junaedi (62) yang juga tetangga korban merasa kehilangan Endang. Pasalnya ia merupakan tokoh pemuda yang aktif dan mengayomi para pemuda di kampungnya.

"Kami jelas merasa kehilangan. Saat kejadian, dia berangkat ke sana (lokasi bentrok) untuk melerai perkelahian, karena ada yang nyusul untuk menyelesaikan masalah," ucapnya, kepada Tribunjabar.id, 

Bahkan, jika ada persoalan kerja bakti dan masalah kepemudaan ia selalu memberi solusi yang baik dan tidak menimbulkan kesan jelek.

"Almarhum itu sebenarnya lugu, dia sopan terhadap warga sini. Beberapa persoalan pemuda dia selesaikan dengan baik. Bahkan warga sini merasa terbantu dengan kebaikannya," ucapnya.

Baca juga: Polisi Ringkus 6 Pelaku Bentrokan Anta-Ormas di Cianjur, Sempat Kabur dari Kejaran Polisi

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved