Breaking News:

Diduga Terlibat Penyerangan Markas Ormas di Cicalengka, 20 Orang Diamankan Polisi

Jajaran kepolisian mengamankan 20 orang yang diduga terlibat penyerangan Sekretariat Ormas BPKB Banten, di Cicalengka Bandung

Diduga Terlibat Penyerangan Markas Ormas di Cicalengka, 20 Orang Diamankan Polisi
Net
Ilustrasi Ormas

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -  Jajaran kepolisian mengamankan 20 orang yang diduga terlibat penyerangan Sekretariat Organisasi Kemasyarakatan di Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Senin (27/9/2021).

Kasatreskrim Polresta Bandung, AKP Bimantoro mengatakan, pihaknya melakukan olah TKP dan mengidentifikasi yang diduga terlibat.

"Berdasarkan keterangan saksi dan rekaman yang beredar di masyarakat, kemudian tadi malam kami mengamankan sekitar 20 orang," kata Bimantoro, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (27/9/2021).

Selain itu kata Bimantoro, pihaknya juga mengamankan 2 kendaraan roda empat yang diduga digunakan sebagai sarana ke TKP dan 8 unit kendaraan roda dua.

Baca juga: Bentrok Antar Ormas di Sukabumi, Diduga Buntut Bentrok Serupa di Sumedang

"Kemudian mengamankan beberapa benda tumpul dan sajata tajam, yang diduga digunakan untuk melakukan pengrusakan terhadap sekretariat," kata Bimantoro.

Sekitar 20 rang yang diamankan, kata Bimantoro, statusnya masih dalam pemeriksaan.

"Kami amankan di salah satu sekre ormas, dan beberapa tempat lainnya. Itu pengembangan dari keterangan para orang yang kami amankan," katanya.

Dugaan sementara, kata Bimantoro, peristiwa yang terjadi di Cicalengka, Kabupaten Bandung, merupakan imbas dari kejadian sebelumnya di wilayah lain (Sumedang).

Diberitakan sebelumnya, terdapat penyerangan terhadap Sekretariat Ormas Pemuda Pancasila di Sumedang, yang diduga dilakukan oleh Ormas BPPKB Banten.

Terkait penyerangan ke salah satu sekretariat ormas yang ada di Kecamatan Cicalengka, Bandung, kata Bimantoro, pihaknya bergerak cepat.

Baca juga: Bentrok Antar Ormas di Sumedang, 3 Orang Terluka, Polisi Antisipasi Bentrok Susulan

"Untuk menghindari menyulut konflik, dan kini sudah ditangani pihak kepolisian," katanya.

Akibat kejadian tersebut, kata Bimantoro tak ada korban, namun bangunan sekretariat tersebut hancur.

Bimantoro mengimbau, kepada semuanya agar lebih menahan diri.

"Apabila ada tindakan pidana serahkan kepada pihak kepolisian," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved