Breaking News:

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Rancakalong Sumedang Dilalap Si Jago Merah

Sebuah rumah semi permanen di Dusun Rancakalong, RT02/07, Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong ludes dilalap si jago merah

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa/ Damkar Sumedang
rumah semi permanen di Dusun Rancakalong, RT02/07, Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat ludes dilalap si jago merah, Senin (27/9/2021) dini hari. 

Laporan Kontributor TribunJabar. Id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Sebuah rumah semi permanen di Dusun Rancakalong, RT02/07, Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat ludes dilalap si jago merah, Senin (27/9/2021) dini hari.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, meskipun begitu, pemilik rumah bernama Engkus (43) harus kehilangan harta benda yang ikut hangus terbakar.

"Peristiwa kebakaran ini terjadi sekira pukul 02.51 WIB, dan api berhasil dipadamkan pada pukul 04.10 WIB. Tidak ada korban jiwa," kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kabupaten Sumedang, Dadan kepada Tribun Jabar.id saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Baca juga: Bayi Berusia Tujuh Hari Selamat dari Maut Saat Kebakaran Landa Sebuah Rumah di Ciamis

Dadan mengatakan, insiden kebakaran yang meludeskan rumah yang berada di kawasan padat penduduk ini terjadi akibat korsleting listrik.

"Kebakaran diduga akibat korsleting listrik," kata dia.

"Akibat kejadian tersebut pemilik rumah ditaksir mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah, "ujar Dadan, menambahkan.

Akibat kejadian tersebut, kata Dadan, saat ini pemilik rumah terpaksa mengungsi ke rumah warga sekitar untuk sementara waktu.

"Ya, untuk sementara waktu pemilik rumah diungsikan ke tempat saudaranya," tuturnya.

Baca juga: Rumah Mewah Minimalis di Indramayu Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Sampai Rp 200 Juta

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved