Breaking News:

Angin Segar untuk Pengusaha Jasa Pernikahan Setelah Hampir Dua Tahun Kesulitan Napas

Kabar gembira bagi wedding organizer karena pemerintah memberikan izin kepada masyarakat untuk menyelenggarakan pernikahan dalam skala besar.

Penulis: Putri Puspita Nilawati | Editor: Giri
Tribun Jabar/Dwiky Maulana Vellayati
ILUSTRASI - Kabar gembira bagi wedding organizer karena pemerintah memberikan izin kepada masyarakat untuk menyelenggarakan pernikahan dalam skala besar. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kabar gembira bagi wedding organizer karena pemerintah memberikan izin kepada masyarakat untuk menyelenggarakan pernikahan dalam skala besar.

Sebelumnya, Forum Aspirasi Pengusaha Jasa Pernikahan (FAPJP) Bandung Raya mengungkapkan keluh kesahnya karena terpuruk di masa pandemi.

Kini, mereka sudah mulai bisa bergerak lagi.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate, menyebutkan, event yang diadakan dalam skala besar yang melibatkan banyak orang adalah festival, konser, dan pernikahan besar.

Syaratnya, pihak-pihak terkait harus mematuhi pedoman pandemi Covid-19 yang ditetapkan.

Ketua FAJP Bandung Raya, Aries Ismullah Ardiansyah, mengatakan, kabar ini tentu membahagiakan untuk para pelaku usaha di bidang event organizer dan wedding organizer.

"Ini tapi baru secara berita, belum ada aturan inmendagri dan perwalnya. Kita masing menunggu. Tapi hal ini jelas jadi berita baik untuk kita sebagai pelaku event, karena selama hampir dua tahun enggak bisa bergerak dan berkarya," ujar Aries saat dihubungi, Senin (27/9/2021).

Meskipun demikian, Aries mengatakan, untuk acara pernikahan skala besar, memang harus menjaga protokol kesehatan, seperti ada penyemprotan disinfektan dan menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki arena acara..

Di masa pandemi ini, Aries menyebutkan adanya perubahan perilaku konsumen untuk mengadakan resepsi pernikahan.

"Beberapa masih ada yang takut sehingga mereka lebih memilih acara yang lebih intimate seperti hanya diadakan untuk keluarga dan kerabat dekat saja," ujarnya.

Meskipun sudah diberikan relaksasi, Aries mengingatkan jangan sampai protokol kesehatan menjadi longgar.

Selain itu juga, ia mengatakan, pihak gedung pun sudah siap jika memang harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk tamu yang akan memasuki arena acara. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved