Breaking News:

Ada 4 Saingan Berat Jabar di Cabor Balap Motor PON Papua, Pak Uu: Siapkan Mental Bertanding

Para atlet road race dan motocross kontingen Jabar siap bertanding di PON XX Papua. Mereka terlebih dulu mendapat motivasi dari Wakil Gubernur Jabar

Tribun Jabar / Muhammad Syarif Abdussalam
Para atlet road race dan motocross kontingen Jabar siap bertanding di PON Papua. Mereka terlebih dulu mendapat motivasi dari Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum di Gedung Sate, Senin (27/9). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Para atlet road race dan motocross kontingen Jabar siap bertanding di PON Papua. Mereka terlebih dulu mendapat motivasi dari Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum di Gedung Sate, Senin (27/9).

Pak Uu mengatakan para atlet di bidang otomotif ini harus memerhatikan kondisi mental saat hendak bertanding. Jangan sampai, katanya, terbebani oleh berbagai hal yang akhirnya mengganggu konsentrasi para atlet.

"Siapkan mental bertanding, mental harus mental pemenang. Harus siap bahwa kita peserta, tidak takut dan harus tenang. Jangan terlalu banyak beban, nanti skill tidak akan keluar," katanya dalam kesempatan tersebut.

Pak Uu mengatakan cabang olah raga ini harus menjadi primadona di Jabar dan menghasilkan banyak prestasi. Ia pun mengajak para atlet untuk kian menyemarakkan olah raga tersebut.

Baca juga: Atlet Anggar Asal Sumedang Optimis Sabet Dua Medali Emas di PON Papua

"Cabor motocross dan road race harus menjadi kebanggaan Jabar dan nasional, sehingga jadi yang terdepan di bidang otomotif," katanya.

Atlet motocross asal Kabupaten Sumadang, Aldi Robidin (18), mengatakan ia bersama lima atlet lainnya sudah siap bertanding di PON Papua. Berbagai persiapan pun sudah dijalaninya.

"Kan harusnya PON 2020, jadinya punya waktu dua tahun untuk latihan fisik. Latihannya di Sumedang, untuk jarak 1,2 kilometer," katanya.

Ia mengatakan yang terpenting tidak hanya mental yang dipersiapkan, tapi juga fisik. Apalagi, katanya, saingan terberatnya akan bertanding juga di Papua.

"Tanggal 3 Oktober nanti berangkat. Di sana ada saingan terberat, yaitu Papua Barat, Papua, DKI Jakarta, dan Jateng," katanya yang sudah menjadi atlet sejak 2018 dan menyukai motocross karena menantang ini.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved