Breaking News:

Saat Vaksinasi Digelar PKS, Wali Kota Bandung Bagikan Tips Jalani Hidup Sehat Lahir dan Batin

Mengejar target percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung akhir tahun 2021, DPD PKS Kota Bandung gelar vaksinasi massal di Kiara Park

Penulis: Tiah SM | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar / Muhamad Nandri Prilatama
Wali Kota Bandung Oded M Danial meluncurkan program terbarunya untuk warga Kota Bandung. Yakni Geulisan ata Gerakan Urang Nulisan Al Quran. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Mengejar target percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung akhir tahun 2021, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Bandung gelar vaksinasi massal untuk 1.550 warga Kota Bandung, di Kiara Artha Park, Batununggal, Bandung, Minggu, (26/9). 

Vaksinasi massal DPD PKS Kota Bandung tersebut digelar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung, Kiara Atha Park, dan juga dibantu DPC PKS Kota Bandung. 

Ketua Umum DPD PKS Kota Bandung, Khairullah mengatakan tujuan diadakannya vaksinasi massal sebagai ikhtiar mencapai kekebalan komunal (herd imunity). 

"Untuk menciptakan herd imunity, harapannya semakin banyak yang divaksin maka semakin cepat herd imunitynya dan sebagai ikhtiar manusiaw," ujar Khairullah. 

Khairullah, atau yang lebih dikenal Pak Iyung, menghimbau kepada warga agar secepatnya melakukan vaksinasi, dan bagi masyarakat yang telah melakukan vaksinasi, agar tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Khairullah mengajak seluruh peserta vaksin dosis perdana agar terus melanjutkan ikhtiarnya di vaksin dosis kedua yang akan digelar DPD PKS Kota Bandung, 30 hari setelah vaksinasi hati ini. 

"Insya Allah vaksinasi di DPD ini sesuai dosis, artinya yang kita gunakan ini vaksin sinovac, artinya akan ada 2 kali dosis, dan ini yang pertama, insyaAllah 30 hari ke depan akan ada vaksinasi yang kedua. Saya mengimbau kepada warga yang belum vaksin, harap divaksin," ujar Iyung. 

Selain itu, Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandaru mengapresiasi atas kolaborasi yang dijalankan DPD PKS Kota Bandung melalui vaksinasi massal tersebut. 

Haru menegaskan bahwa vaksinasi bukan berarti bebas Covid, maka dari itu Haru mengajak kepada masyarakat agar terus berikhtiar melawan Covid-19. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved