Breaking News:

Pasar Tonggeng Baleendah Kembali Ramai, Lalu Lintas di Depan RS Al Ihsan Macet

Pasar Kaget Baleendah atau warga setempat menyebutnya Pasar Tonggeng di Kabupaten Bandung, kembali ramai, Minggu (26/9).

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Ravianto
muhamad syarif abdussalam/tribun jabar
Pasar Kaget Baleendah atau warga setempat menyebutnya Pasar Tonggeng di Kabupaten Bandung, kembali ramai, Minggu (26/9). (muhamad syarif abdussalam/tribun jabar) 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pasar Kaget Baleendah atau warga setempat menyebutnya Pasar Tonggeng di Kabupaten Bandung, kembali ramai, Minggu (26/9).

Di masa PPKM sebelumnya, Pasar Kaget Baleendah sempat tidak beroperasi akibat penyebaran Covid-19.

Walaupun kembali ramai, sebagian besar warga yang meramaikan pasar ini tampak mengenakan masker.

Namun demikian, protokol kesehatan menjaga jarak tampaknya belum bisa diterapkan karena banyaknya masyarakat yang berbelanja.

Lokasi pasar kaget ini meliputi Jalan Jaksa Naranata, Jalan Adipati Agung, Jalan Kiastramanggala di depan RSUD Al Ihsan, kawasan Tugu Baleendah dan Jalan Anggadireja.

Keramaian ini pun akhirnya menimbulkan kemacetan lalu lintas di jalan-jalan tersebut dan sekitarnya.

Beroperasinya kembali pasar kaget ini disambut baik oleh warga sekitar, di antaranya Deti Astria (35), warga Dayeuhkolot yang sengaja berbelanja ke pasar kaget tersebut.

"Baru sekarang sih ke sini lagi. Dengar-dengar beberapa minggu lalu sudah buka juga. Di sini barang-barangnya lebih banyak jenisnya, lebih murah," kata Deti yang tengah berbelanja masker kain.

Warga Baleendah, Susana (40), mengatakan ia tidak khawatir dengan kerumunan di pasar kaget tersebut.

Terbukti dalam beberapa kegiatan masyarakat sebelumnya, katanya, tidak terjadi penyebaran Covid-19.

"Kalau setelah Lebaran, iya banyak yang kena, banyak yang meninggal. Sekarang sepertinya sudah enggak apa-apa, di banyak acara juga. Kita pada pakai masker juga kan di sini. Kasihan lah pedagang kalau enggak ada pasar," katanya.

Barang-barang yang dijual di pasar kaget ini beragam, dari mulai pakaian, peralatan dapur, perkakas dan perlengkapan rumah, sayur dan buah, sampai makanan siap saji dan jajanan. Pasar ini ramai sejak pagi hingga menjelang siang.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved