Breaking News:

Marcus/Kevin, Anthony Ginting dan Gregoria Menang Mudah di Laga Perdana Piala Sudirman

Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya berhasil menaklukan ganda putra Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov di Piala Sudirman

Editor: Mega Nugraha
Twitter Badminton Indonesia
Skuat Indonesia di Piala Sudirman 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya berhasil menaklukan ganda putra Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov di Piala Sudirman yang digelar di Finlandia, Minggu (26/9/2021).

Pasangan ganda putra Indonesia ranking 1 dunia itu menang dengan skor 21-17 di set pertama dan 21-18.

Di babak kedua, Marcus/Kevin sempat tertinggal 13-17 dari pasangan jangkung Rusia tersebut. Namun, Marcus/Kevin meniti poin demi poin. Saat poin 16-17, Rusia berhasil menambah poin jadi 16-18.

Namun drive backhand Kevin bisa menambah poin jadi 17-18 dan menyamakan kedudukan jadi 18-18. Ganda putra Indonesia kembali memimpin jadi 19-18 saat Kevin membiarkan bola dari Rusia jatuh di area luar lapangan.

Baca juga: SEDANG TAYANG Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman Lawan NBFR, Indonesia Unggul 2-0

Marcus/Kevin kembali menambah poin dari bola dari Rusia yang dibiarkan melebar sehingga poin untuk Indonesia jadi 20-18. Di match poin, bola drive pengembalian dari Vladimir gagal melewati net dan pertandingan gim kedua berakhir dengan skor 21-18.

Dengan kemenangan Marcus/Kevin, di Piala Sudirman Cup itu, Indonesia yang tergabung di grup C bersama Denmark, Kanada dan Rusia meraih poin 3-0 karena pada dua laga sebelumnya berhasil menang.

Di laga perdana Piala Sudirman, di pertandingan pertama, Indonesia menurunkan Anthony Ginting melawan Ivan Sozonov. Anthony Ginting menang dengan skor telak  21-8 dan 21-8 atau selama 20 menit.

Di laga kedua, Indonesia menurunkan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung melawan A Shapovalova yang dimenangkan Gregoria Mariska Tunjung dengan skor 21-14 dan 21-13 selama 31 menit.

Piala Sudirman disiarkan langsung di TVRI. Indonesia tergabung di grup C bersama Kanada, Denmark dan Rusia.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved