Breaking News:

Ditinggal Pergi ke Kebun, Sebuah Rumah Milik Kakek di Pangandaran Rusak Parah Tertimpa Pohon Kelapa

Karena angin kencang, sebuah rumah milik seorang lansia di Pangandaran rusak parah tertimpa pohon kelapa pada Minggu (26/9/2021) sekitar pukul 15.00

Penulis: Padna | Editor: Darajat Arianto
dok Sukirman Anggota Tagana Pangandaran
Kondisi rumah kakek Harold (77) di Desa Campaka, Kecamatan Cigugur, Pangandaran yang tertimpa pohon kelapa, Minggu (26/9/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Karena angin kencang, sebuah rumah milik seorang lansia di Pangandaran rusak parah tertimpa pohon kelapa.

Dari informasi yang diterima Tribunjabar.id, kejadian tersebut terjadi Minggu (26/9/2021) sekitar pukul 15.00 WIB, saat pemilik rumah tidak berada di dalam rumahnya.

Dan diketahui, seorang lansia pemilik rumah tersebut bernama Harold (77) warga RT 3/1 Dusun Ciguha, Desa Campaka, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Jawa barat.

Anggota Tagana Kabupaten Pangandaran, Sukirman menyampaikan, bahwa rumah yang tertimpa pohon kelapa itu disebabkan oleh angin kencang pada sore tadi.

"Tapi untungnya, saat kejadian kakek tidak ada di rumahnya dan sedang berada di kebunnya," ujar Sukirman saat dihubungi Tribunjabar.id melalui WhatsApp, Minggu (26/9/2021) sore.

Menurut Ia, akibat tertimpa pohon kelapa kerugian yang dialami oleh pemilik rumah ditaksir sekitar Rp 18 juta.

"Sekitar Rp 18 juta, karena atap rumah beserta kayunya sangat rusak parah," katanya.

Kemudian, untuk evakuasi karena waktu sudah sore dan keterbatasan rekan personel pihaknya tidak bisa langsung mengevakuasi.

"Karena waktu mepet dan anggota hanya Saya sendiri, Kita belum evakuasi. Mungkin, besok (27/9/2021) bersama relawan tagana lainnya sekitar pukul 8:00 WIB Kita mengevakuasi," ucap Sukirman.

Untuk sementara, karena rumahnya tidak bisa dihuni, Harold mengungsi di satu rumah milik menantunya.

"Terus sekarang, kebutuhan mendesak yang diperlukan oleh pemilik rumah itu terpal dan kebutuhan pokok dirinya," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved