Breaking News:

Uu Ruzhanul Ulum Berbagi Bala-Bala Saat Mengunjungi Kantor Program Jabar Juara

Dalam menjalankan kepemimpinannya, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum membuat inovasi sesuai dengan visi Jawa Barat Juara Lahir Batin yaitu kolaborasi

Uu Ruzhanul Ulum Berbagi Bala-Bala Saat Mengunjungi Kantor Program Jabar Juara 

TRIBUNJABAR.ID, Dalam menjalankan kepemimpinannya, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum membuat inovasi sesuai dengan visi Jawa Barat Juara Lahir Batin yaitu kolaborasi dan digitalisasi. Salah satunya dengan membuat program Jabar Digital Service dan Jabar Saber Hoaks dan Jabar Quick Response.

Jabar Digital Service bertempat di Gedung Sate dan memiliki Command Center yang sering disebut PIKOBAR (Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19).

"Kemarin karena ada Covid-19, PIKOBAR ini spesifik dulu kepada Covid. Alhamdulillah Covid di Jawa Barat terlaporkan dengan baik, akurat dan cepat sehingga ini dapat rekomendasi dari pusat bahkan WHO untuk dijadikan contoh negara lain untuk bisa meniru apa yang dilaksanakan Pemprov Jawa Barat." Ucap Uu saat di ruangan Command Center Jabar Digital Service, Selasa (21/09/21).

Uu Ruzhanul Ulum Berbagi Bala-Bala Saat Mengunjungi Kantor Program Jabar Juara
Uu Ruzhanul Ulum Berbagi Bala-Bala Saat Mengunjungi Kantor Program Jabar Juara ()

Selain itu ada program yang bernama Jabar Saber Hoaks. Sesuai dengan namanya, satuan unit kerja ini bertugas untuk memverifikasi informasi atau hoaks yang belum jelas fakta-faktanya yang beredar di tengah masyarakat sejak tahun 2018.

"Jadi kalau ada masyarakat merasa dirugikan di media sosial, nah bisa melaporkan kesini. Ini gaya-gaya inteligen lah kalau di polisi, tapi ini penting supaya masyarakat sadar untuk tidak menyebarkan hoaks karena bohong itu haram dan menyesatkan orang." Tambah Uu.

Sambil meluangkan waktu, Uu Ruzhanul Ulum mendatangi satu persatu ruangan tersebut untuk melihat aktivitas para karyawan dan diakhiri dengan mengunjungi kantor Jabar Quick Response di Gor Saparua, Bandung.

JQR atau Jabar Quick Response ini ada untuk menampung aduan kemanusiaan bagi masyarakat Jawa Barat dan memberikan solusi pertolongan pertama bagi permasalahan yang bersifat kemanusiaan dan darurat.

"Jadi JQR adalah salah satu inovasi Pak Gubernur untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat yang memiliki keluhan, keinginan serta harapan yang seyogyanya bisa dibantu oleh kami. Maka Pak Gubernur memberikan jalurnya." Kata Uu.

JQR melayani semua keluhan masyarakat dari mulai kesehatan hingga pendidikan, keluhan tersebut akan diseleksi terlebih dahulu, lalu dikunjungi untuk diverifikasi oleh tim JQR dan segera diberi bantuan jika keluhan tersebut sudah terverifikasi.

"Disini orang-orang hebat semua, orang yang siap bekerja, namanya juga Quick kan. Jadi kalau ada yang memberikan informasi untuk dibantu, harus segera berangkat jangan aduh ke heula!" Tutup Uu.

Dalam kunjungannya, tidak lupa Uu berbagi sarapan yaitu bala-bala sesuai dengan makanan favoritnya untuk memberikan semangat kepada seluruh karyawan yang sedang bekerja.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved