Breaking News:

Tubuh Terlempar Saat Angkot Terguling Lalu Terbakar, Nana Pria Tasikmalaya yang Renta itu Meninggal

Sopir angkot di Kota Tasikmalaya jurusan Parhon-Pasar Induk Cikurubuk, Nana Hadna (54) meninggal dalam kecelakaan pada Sabtu (25/9/2021).

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Mega Nugraha
tangkapan layar vidoe amatir
Angkot 018 jurusan Parhon-Pasar Cikurubuk, Kota Tasikmalaya, terguling dan terbakar di Cisayong, Sabtu (25/9), setelah menabrak pohon 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Sopir angkot di Kota Tasikmalaya jurusan Parhon-Pasar Induk Cikurubuk, Nana Hadna (54) meninggal dalam kecelakaan pada Sabtu (25/9/2021).

Hadna mengendarai angkot dengan plat nomor Z 1909 KE. Saat kecelakaan, dia sedang mengangkut penumpang. Namun, nahas, dia terlibat kecelakaan di Kampung Sukamaju, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (25/9).

Awalnya saat menurun dan tak terkendali angkot menyerempet pohon di sebelah kiri, oleng ke kanan dan terguling dengan posisi miring lalu terbakar. Sopir angkot mati tragis karena meninggal di tempat.

Menurut Engkos, Nana meninggal bukan karena terbakar di dalam mobil. Tubuh korban terlempar keluar saat angkot terguling dan tewas akibat benturan.

Kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Engkos Kosasih menerangkan, Nana meninggal bukan karena terbakar di dalam mobil.

Baca juga: Minimarket di Jalan Mangkubumi Kota Tasikmalaya Dirampok, Pelaku Curi Brankas Uang Puluhan Juta

"Tubuh korban terlempar keluar saat angkot terguling dan tewas akibat benturan. Mobil terguling beberapa kali sehingga BBM tumpah dan akhirnya terbakar," ujar Engkos.

Tiga penumpang hanya menderita luka ringan. Saat itu angkot hendak menuju Pasar Cikurubuk.  Ketiga penumpang yakni Ade Mulyadi (45), Jojo (40), dan Taswiah (55), ketiganya pedagang warga Kampung Sukamaju, Desa Sukamukti, Cisayong.

Sebelum kejadian, angkot melajut dari arah Kampung Tejakalapa menuju Sukamaju, Desa Sukamukti, hendak menuju Pasar Cikurubuk.

"Setiba di lokasi kejadian, angkot yang tengah menapaki jalan menurun hilang kendali lalu menabrak pohon di sebelah kiri," kata Engos.

Setelah menabrak pohon, angkot masih meluncur ke arah kanan dan akhirnya terguling dengan posisi miring.

"Diduga ada konsleting kelistrikan akibat mobil terguling, muncul api lalu mobil terbakar," ujar Engkos.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved