Breaking News:

Adik Dipaksa Lakukan Pinjaman Online, Pria di Sumatera Utara Ini Nekat Bakar Kakak Ipar

Seorang laki-laki berinisial IL (39) warga Tapanuli Utara, Sumatera Utara, nekat membakar kakak iparnya, MFS (44).

Editor: Giri
Kepala Polisi Resor Tapanuli Utara AKBP Ronald Sipayung memaparkan beberapa kasus yang berhasil diungkap mereka, di Mapolres Tapanuli Utara, Sabtu (25/9/2021). Salah satu kasus yang diungkap, seorang tersangka yang membakar kakak iparnya, gara-gara isterinya terlilit hutang Pinjol (Pinjaman Online) karena kakak iparnya. (DOK. HUMAS POLRES TAPANULI UTARA via kompas.com) 

TRIBUNJABAR.ID, TAPANULI UTARA - Seorang laki-laki berinisial IL (39) warga Tapanuli Utara, Sumatera Utara, nekat membakar kakak iparnya, MFS (44).

Penyebabnya karena masalah pinjaman online.

Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Utara, AKBP Ronald Sipayung, mengatakan, peristiwa itu terjadi pada 25 Juni 2021.

Saat itu, MFS yang merupakan warga Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) bermalam di rumah IL di Desa Lubis, Kecamatan Pagaran, Kabupaten Tapanuli Utara.

Ketika sedang tertidur, MFS tiba-tiba disiram bensin oleh pelaku.

"Saat itu, kakak iparnya tidur bersama dengan anak tersangka, sehingga rembesan api, juga mengenai anaknya sendiri," kata Ronald dalam keterangan tertulisnya.

Tindakan itu dilakukan IL karena kesal dengan iparnya yang terus memaksa istrinya mengajukan pinjaman online.

"Tersangka sering melihat pesan masuk lewat handphone berisi tagihan dari beberapa pinjaman online. Juga rumahnya sering kali didatangi beberapa orang untuk menagih utang. Dan istrinya tidak jujur kepada tersangka," ungkap Ronald.

Setelah membakar MFS, IL sempat melarikan diri.

Dia baru menyerahkan diri pada Selasa (21/9/2021) setelah dibujuk keluarganya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Buntut Masalah Pinjol, Pria Ini Bakar Kakak Ipar hingga Lukai Anaknya", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2021/09/25/213325978/buntut-masalah-pinjol-pria-ini-bakar-kakak-ipar-hingga-lukai-anaknya.

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved